Melawan Covid-19, Danrem 031/WB : Ada 3 Cara Efektif Atasi Covid-19

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031 /WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan sampaikan ada 3 (Tiga) cara dan pekerjaan untuk melawan atau mengatasi Covid-19 khususnya Provinsi Riau.

BACA JUGA :   Presiden Angkat Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua, Koordinator PMI: Keputusan Yang Tepat

Yaitu membuat pasien positif cepat sehat, menemukan orang yang memiliki gejala dengan cepat dan membuat orang yang tidak tergejala tetap aman dan jangan sampai terkontaminasi.

BACA JUGA :   Babinsa dan Bhabinkamtipmas Tindak Lanjuti Penemuan Mayat Bayi

Hal tersebut disampaikan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed saat mengikuti rapat pembahasan penanganan Covid 19 di Riau bersama Staf khusus (Stafsus) Menkes RI, Tarawan, dr Maria, Gubernur Riau H Syamsuar, Forkopimda Riau serta pihak terkait lainnya di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru.

BACA JUGA :   Wartawan Batu Bara Deklarasi Cinta Damai Dan Tolak Unras Anarkis

UPDATE CORONA

Dikatakannya, jika untuk mensukseskan 3 cara atau pekerjaan tersebut kuncinya saling bersinergi antar semua pihak yang ada di Riau.

Seperti cara pertama bagaimana bisa membuat orang yang sakit atau dirawat karena Covid 19 cepat sehat, agar tidak ada penambahan angka kematian.

“Mohon maaf, untuk hal ini merupakan tugas dokter atau pihak rumah sakit yang juga saling bersinergi,” katanya.

Untuk tugas kedua, terkait menemukan orang yang memiliki gejala, tugasnya bagaimana cara cepat mencari atau menemukan orang yang mempunyai gejala Covid-19, seperti melakukan tracking dengan serius atau cara lain yang lebih efektif.

“Dan tugas ini juga harus ada tim khusus yang terus bergerak melakukan tracking dan menemukan orang dimaksud dengan cepat. Sehingga bisa ditangani dengan maksimal,” jelasnya.

Sedangkan untuk yang ke tiga, terkait membuat orang tidak tergejala tetap aman dan tidak tertular sama orang-orang yang tergejala.

Artinya ini ada pada pencegahan terhadap orang yang sehat agar tidak terkontaminasi dengan orang yang sakit atau positif.

“Jadi, jika 3 cara atau pekerjaan ini bisa dilaksanakan dengan fokus, terintegrasi dan sinergi, saya yakin dan kita bisa melawan Covid 19 segera pergi dari Riau,” ujarnya.

Lebih jauh kata, Putra asli Bumi Lancang Kuning ini, maksud dalam melawan Covid-19 sesuai yang dipaparkan ini adalah bagaimana cara menangani dan mengatasi dengan benar yang kuncinya tidak lepas dalam sinergi.

“Ini juga sesuai dengan tema HUT Ke-75 TNI” Sinergi Untuk Negeri, Artinya mari kita bersinergi untuk Negeri dalam melawan Covid 19 ini segera pergi dari Riau,” katanya.

Di akhir sambutan, Jenderal bintang satu ini juga menyatakan sependapat dengan apa yang disampaikan Jubir Satgas Covid 19 Riau, dr. Indra Yovi, jika hal yang paling efektif pencegahan penyebaran Covid-19 itu menggunakan masker.

Namun masker yang begaimana dan seperti apa, tentunya masker yang benar dan yang tepat dan bukan hanya sekedar masker.

Karena saat ini masih ada masker yang digunakan masyarakat di luar standar. Maka itu disarankan harus juga ada tim yang menangani terkait masker ini.

“Jika semua ini bisa kita jalankan dengan maksimal dengan saling bersinergi, Insya allah Covid-19 di Riau segera berakhir. Sekali lagi mari kita sama-sama sinergi untuk negeri melawan Covid-19 pergi dari Riau,” tutur Danrem. *(mirza)