Lp2im Minta Kejati Aceh Dan Polda Lidik Pengadaan Mobiler RSUD Sahudin Kutacane Mencapai Rp 700 Juta Rupiah

oleh -121.489 views

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Lp2im Minta Kejati Aceh Dan Polda Lidik Pengadaan Mobiler RSUD Sahudin Kutacane Mencapai Rp. 700 Juta Rupiah.

Dewasa ini kembali lembaga pengembangan potensi intelektual muda (Lp2im) Kabupaten Aceh Tenggara meminta kepada kejaksaan tinggi (Kejati) Aceh dan Direktorat kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh untuk melakukan penyelidikan (Lidik) proyek pengadaan mobiler di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sahudin Kutacane tahun anggaran 2019 mencapai Rp 700 juta rupiah yang bersumber dana (DOKA) diduga syarat masalah.

BACA JUGA :   Operasi Masker di Wilayah Surakarta, Pelanggar Diberi Sanksi Oleh Petugas

Hal itu disebutkan oleh aktivis Lp2im Agara. M. Sopian Desky SH kepada media realitas pada Senin (12/10/2020).

UPDATE CORONA

Dijelaskannya, pihak penegak hukum, baik pihak kejaksaan maupun pihak kepolisian cepat tanggap dan peka terhadap pemberitaan di media ini,” karena pemberitaan tersebut sudah bisa dijadikan bahan untuk menjadi bahan penyelidikan awal.

Karena setiap uang Negara wajib kita pantau bersama- sama guna menghindari ada korupsi kolusi nevotisme (KKN), sementara dalam hal ini besar dugaan bahwa uang Negara yang dikelola oleh pihak RSUD Sahudin Kutacane mengarah dalam penggunaannya serta pelaksanaannya diduga fiktif.

Maka hal itu sudah bisa disinyalir masuk dalam pidana murni. Seraya berkata. Selain laporan informasi dari pemberitaan, kami lsm Lp2im Agara siap membuat laporan yang dibutuhkan pihak Kejati Aceh dan Polda tutur Sopian.

Informasi yang diterima media realitas dari berbagai sumber, bahwa dewan perwakilan rakyat Kabupaten Agara (DPRK) pada bulan Agustus yang lalu, melakukan pansus terkait pengadaan mobiler RSUD tahun 2019, hal itu merupakan jadi temuan dewan, namun ketika dikonfirmasi dewan yang membidangi pansus itu, namun engan memberikan keterangan terkait hal itu, ia juga meminta namanya jangan di tulis singkat oknum dewan (Sumardi).