Geger Legislator PKS Diduga Sponsori Balap Lari Liar

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Bone I Realitas – Geger Legislator PKS Diduga Sponsori Balap Lari Liar.

Kegiatan lomba lari liar terjadi di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan viral karena melanggar protokol kesehatan COVID-19. Kegiatan ini disebut mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Bone.

BACA JUGA :   Tawuran Antar Dua Kelompok Pelajar Sekolah Kembali Terjadi Diperbatasan Bogor-Depok

Lomba lari yang digelar malam hari, tepatnya di di Jl Makmur, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Bone ini lantas dibubar paksa Petugas Tim Satgas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 (PPC-19) Bone. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/10/2020) pukul 23.00 Wita.

BACA JUGA :   Sinergitas TNI-POLRI dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

UPDATE CORONA

“Sangat disayangkan oknum anggota DPRD yang mensponsori. Kegiatan ini tidak perlu dilakukan karena masih pandemi. Apa yang dilakukan itu keliru, karena tidak bisa menertibkan massa yang hadir sesuai standar prokes (protokol kesehatan),” ucap Kepala Satpol PP Bone, Andi Akbar pada Minggu (4/10).

Dari informasi yang dihimpun detikcom, acara Lomba Lari Malam itu berhadiah 20 B chips higgs domino, game online yang saat ini digandrungi. Salah satu sponsor yang tertera dalam banner kegiatan ialah Mekar Catering, usaha milik anggota Fraksi PKS DPRD Bone, Andi Irwan.

“Ada 5 orang (peserta lomba) hasil rapid test-nya reaktif. Kami langsung bawa ke rumah singgah Politeknik Bajoe,” kata Andi.

Andi menyerahkan penanganan lomba lari liar yang menimbulkan keramaian di tengah pandemi COVID-19 ini ke aparat kepolisian.

“Kasat Binmas dan beberapa anggota polres akan memproses ini secara hukum. Sudah pelanggaran karena mengumpulkan orang dan melibatkan banyak orang serta anak di bawah umur juga banyak,” tegasnya.

Andi pun menyebut polisi akan memanggil pihak-pihak yang diduga terkait kegiatan lomba ini. “Proses hukum berjalan. Polisi akan memanggil pihak-pihak terkait pelaksanaan kegiatan ini,” imbuh Andi.

Andi Irwan yang disebut mensponsori lomba lari liar pun angkat bicara. Sang legislator tegas membantah terlibat dalam acara itu, meski usaha katering miliknya tertera sebagai salah satu sponsor.

“Saat ini saya ada di Makassar. Soal acara balap lari itu, saya tidak tahu-menahu. Intinya, betul saya adalah Pemilik dari usaha Catering Mekar,” ujar Andi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (5/10/2020).(Dtc/Red)