Batuud Koramil 03 Serengan Hadiri Sosialisasi Dan Pertemuan Kader Posyandu

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Batuud Koramil 03 Serengan Hadiri Sosialisasi dan Pertemuan Kader Posyandu.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Serengan Jl. Veteran Kel. Serengan Kota Surakarta Bintara Urusan Dalam (Batuud) Pelda Komi mewakili Danramil 03 Serengan ikuti kegiatan Sosialisasi dan Pertemuan Kader Posyandu Kecamatan Serengan Tahun 2020.

BACA JUGA :   Kapolres Batu Bara Pimpin Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa Ton Dalmas

Sebagai Narasumber Sriwahyuni, SST, M. Kes dan Sri Prihartini H,SE dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, sebagai penanggungjawab Sapta Indah Yulianti, MM (Kepala Bidang PM / Dinas PPKPM) dihadiri 25 orang, Selasa (06/10/2020).

BACA JUGA :   Polres Kampar Siagakan 200 Personel Antisipasi Perkembangan Situasi Saat Libur Panjang

UPDATE CORONA

Inti Materi yang disampaikan Sriwahyuni SST, M. Kes, Gizi Keluarga dalam kebiasaan kehidupan baru sangat mendukung dalam pencegahan penyebaran Covid 19, sebagai peran kekebalan tubuh melawan virus.

Bagaiamana Cara Penularan Covid 19 Manusia ke Manusia melalui Droplet Kontak erat dalam benda yang terkontaminasi, Percikan ketika Batuk/Bersin/Bicara dengan orang penderita Covid.

Kontak erat seperti jabat dan cium tangan, Berpelukan dan cipikacipiki, Menyentuk permukaan benda yang terkontaminsasi degan covid 19 sehingga kita semua harus terus berusaha untuk mencegah pencebaran dan pemutusan matarantainya.

Lebih lanjut menyampaikan Pengolahan PAUD pada penyelenggaraan Posyandu menuju Paud berkualitas apa saja yang perlu diperhatikannya mengacu pada standar Nasional PAUD Permendikbud No.137 tahun 2014.

Ada Beberapa standar Paud antara lain Standar tingkat Pencapaian, Perkembangan Anak, Usia Dini, Standar Isi, Standar Pendidikan dan pendidik, Standar Sarana Prasaran, Standar Pawas dan Standar penilaian, pungkasnya. (Agus Kemplu)