Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-anak Perbatasan

oleh -126.489 views

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-anak Perbatasan.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang teknologi komputer, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (23/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (24/09/2020).

Wadansatgas mengungkapkan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, di zaman saat ini banyak orang yg lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun informasi yang di butuhkannya.

“Di era globalisasi seperti saat ini teknologi komputer bukanlah hal asing lagi bagi dunia pendidikan, institusi pendidikan yang tidak menerapkan teknologi khususnya komputer ini tentu saja akan kalah bersaing di masa mendatang,” kata Mansyur.

BACA JUGA :   Sudah Tujuh Pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Ditempat terpisah Serda rico yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengisi waktu anak-anak selama mengikuti kegiatan belajar di rumah karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini.

“Mendengar informasi bahwa anak-anak di sekitar Pos Kotis tidak mendapatkan pelajaran pengetahuan komputer di sekolahnya, dengan berbekal dua buah laptop maka kami berinisiatif untuk mengajak anak-anak tersebut untuk sama-sama belajar di pos,” kata Rico.

BACA JUGA :   Perpanjangan Jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis Sudah Sesuai Mekanisme

“Materi yang kami ajarkan berupa materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet, alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang kami adakan tiga kali dalam seminggu ini,” tutup Rico.

Sementara itu Bertha salah satu anak didik mengatakan “terimakasih abang-abang Tentara, senang sekali rasanya akhirnya saya tahu dan bisa menggunakan komputer,” ujarnya. (*)