Peringati Hari Menara Suar, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Karya Bhakti

oleh -136.489 views
Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad.

IDUL FITRI

Jayapura I Realitas – Peringati Hari Menara Suar, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Karya Bhakti.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersinergi dengan Distrik Navigasi Kementerian Perhubungan Jayapura.

REALITAS TV

Menggelar karya bhakti di Menara Suar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura dalam rangka memperingati HUT Menara Suar yang ke-6.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura,  Kamis (24/09/2020).

BACA JUGA :   Prabowo Subianto Gabung Dengan Jokowi Ini Alasannya

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara serentak oleh berbagai instansi yang berada di PLBN Skouw merupakan bukti kekompakan Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

Dengan instansi lainnya dalam memperingati HUT Menara Suar. “Berbagai Instansi yang berada di bawah administrasi PLBN Skouw bahu membahu membersihkan seputaran Menara Suar.

Yang letaknya sangat berdekatan. Hal itu membuktikan kekompakan antara instansi satu dengan lainnya.” Ujar Dansatgas.

BACA JUGA :   Di Balik Pentingnya Pasal Penghinaan Terhadap Presiden

Untuk diketahui bahwa jumlah personel Menara Suar Pos PLBN Skouw sendiri jumlahnya terbatas hanya tiga orang, sehingga instansi.

Yang berada di bawah administrasi PLBN Skouw termasuk Satgas Yonif MR 413 Kostrad turut membantu dalam membersihkan menara Suar tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh instansi yang sudah membantu termasuk Satgas Yonif MR 413 Kostrad, karena tidak mungkin kami lakukan hanya bertiga.

Untuk membersihkan tempat kami ini.” Ujar Pak Asher Lanta selaku penanggung jawab Menara Suar Pos PLBN Skouw.

BACA JUGA :   Kapolda Jakarta Barat Pimpin Sertijab Kapolres Banjar

Di akhir kegiatan karya bhakti, Satgas Yonif MR 413 Kostrad beserta seluruh Instansi Pos PLBN mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa tepat di badan Menara Suar tersebut.

“Pengibaran Bendera tersebut melambangkan rasa syukur kami dalam menyambut HUT ke-6, selain itu juga lokasi kami yang persis berada di Perbatasan RI-PNG.

Ingin menunjukkan kecintaan kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ujar Asher Lanta. (*)

UPDATE CORONA