Kebakaran di Perumnas Mandala Deliserdang, 7 Rumah Ludes Dilalap Api

oleh -86.489 views

IDUL FITRI

MEDAN I Realitas – Kebakaran di Perumnas Mandala Deliserdang, 7 Rumah Ludes Dilalap Api.

Kebakaran melanda kawasan Perumnas Mandala, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Sedikitnya tujuh unit rumah di Jalan Pipit 13 Kelurahan Kenangan Baru, ludes dilalap api, Senin (14/9/2020).

Informasi diperoleh identitas pemilik rumah kebakaran, yakni Fahmi Aldi, Ganda Sihombing, Febriyani Sitorus, Zulham, dan Samuel Sihombing. Kemudian, rumah milik Munjiarni, dan SP Hutapea.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, para korban mengalami kerugian besar karena rumah dan hampir seluruh barang-barang ludes terbakar. Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Api dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja.

Ricky menjelaskan, Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi kebakaran dan menginformasikan kepada petugas pemadam kebakaran. Kebakaran tersebut dapat dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Polisi masih menyelidiki di lokasi kebakaran dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. “Penyebab kebakaran rumah warga itu masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” katanya.(IN/Red)