Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, H Harun Keuchik Leumiek tokoh Pers Sesepuh PWI Aceh Meninggal Dunia

oleh -126.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh | Realitas Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, H Harun Keuchik Leumiek tokoh Pers Sesepuh PWI Aceh Meninggal Dunia.

Baru saja beredar kabar, H. Harun Keuchik Leumiek, sekira pukul 14.15 WIB, Rabu, 16 September 2020, wafat di rumahnya, Kawasan Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh.

H. Kamaruzzan Harun Keuchik Leumiek, SE, putra almarhum membenarkan ayahanda H. Harun Keuchik Leumiek, telah menghadap Allah SWT untuk selama-lamanya.

“Tidak ada sakit, ayah hanya sedikit lemas dan baru saja meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Mohon doanya,” ucap H. Kamaruzzan atau akrab disapa Memet ini, saat dikonfirmasi media ini, Rabu siang.

Hanya dalam beberapa menit, kabar duka ini telah menyebar kepada seluruh kolega, rekan dan sahabat tokoh pers Aceh ini. Terutama di jajaran jurnalis Aceh, Medan dan Nasional.

H. Harun Keuchik Leumiek, lahir di Banda Aceh, 19 September 1942. Dia seorang pengusaha, wartawan, penulis, dan tokoh masyarakat Aceh, Indonesia.

Sempat mengenyam pendidikan formal di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sampai semester I. Selanjutnya ia terjun langsung dalam bisnis kerajinan dan toko emas keluarga yang rintis ayahnya Keuchik Leumiek sejak tahun 1950-an.

Sejak tahun 1970-an ia menjadi wartawan Mimbar Swadaya Banda Aceh (kini Harian Serambi Indonesia), wartawan Harian Mimbar Umum Medan, dan wartawan Harian Analisa Medan dan hingga akhir hayatnya ia mengumpulkan benda-benda bersejarah Aceh.

Selamat jalan ayahanda, semoga Allah SWT yang maha pengasih dan penyayang, memberimu husnus khatimah.(*)

Sumber : Modus Aceh