Hujan Deras Semalaman, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Sorong

oleh -78.489 views

IDUL FITRI

SORONG I Realitas – Hujan Deras Semalaman, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Sorong.

Sejumlah wilayah di Kota Sorong, Papua Barat, terendam banjir setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak Kamis (17/9/2020) hingga malam hari. Dua warga yang merupakan ibu dan anak tewas tertimbun longsor.

Kepala BPBD Sorong, Herlin Sasabone, membenarkan ada korban meninggal dunia akibat hujan deras di Distrik Sorong Manoi. Korban merupakan ibu dan anak.

“Kedua korban sudah dievakuasi oleh keluarga dibantu warga setempat dengan melakukan penggalian tanah secara manual,” kata Herlin di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu malam.

Menurut dia, tim SAR gabungan dari BPBD, dan TNI-Polri juga diturunkan untuk mengecek kondisi tersebut. Insiden longsor ini juga akan dilaporkan ke wali kota agar keluarga korban mendapat bantuan.

“Kami akan melaporkan peristiwa longsor tersebut kepada Wali Kota Sorong serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar ada bantuan bagi keluarga korban,” katanya.

Sementara banjir juga terjadi di kawasan Klademak depan BRI, Jalan Nuri, Tanjung Pinang, kawasan Ataqwa, kilometer delapan, dan kilometer 10. Banyak kendaraan yang memaksa melewati banjir dan mogok.(IN/Red)