Gelar Razia Masker, Satgas Yonif 413 Kostrad Optimis Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -110.489 views

IDUL FITRI

Jayapura I Realitas – Gelar Razia Masker, Satgas Yonif 413 Kostrad Optimis Cegah Penyebaran Covid-19.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Nafri menggelar aksi ‘Razia’ masker bertempat di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

REALITAS TV

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Senin (28/09/2020).

BACA JUGA :   Temuan Inspektorat Pengunaan DD/ADD Desa Kesuma Telah Dikembalikan

Dalam konfirmasinya, Dansatgas menyebutkan bahwa yang dimaksud menggelar aksi ‘Razia’ tersebut bukan menangkap atau meproses secara hukum bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, Selasa (29/09/2020).

“Bukan berarti kita memprosesnya secara hukum, namun selain kita berikan masker gratis kita juga memberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker dalam menangkal virus corona yang saat ini masih berlangsung.” Tandas Anggun.

Kegiatan yang dikomandoi Letda Inf Hanura tersebut berlangsung di sekitar Pos Satgas Nafri dengan sasaran baik dewasa, remaja maupun anak-anak.

BACA JUGA :   Jelang Idul Fitri, Ketua PWRI Riau Berbagi Sembako Kepada Warga

“Tidak hanya yang tua atau yang sudah memiliki riwayat penyakit, dewasa remaja dan anak-anak pun bisa terkena virus corona tersebut jika tidak ‘mengindahkan’ anjuran protokol Covid-19 yang telah diterbitkan oleh pemerintah.” Ujar Hanura.

Selain membagikan masker, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Nafri juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Pelayanan SPKT Polda Aceh Untuk Masyarakat

“Jangan lupa untuk selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan yang dapat menyebarkan virus dengan cepat.

Tidak kalah penting dalam mencegah penyakit tersebut, meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh juga sangat diperlukan, salah satunya dapat di lakukan dengan cara berolahraga.” Ucap Pria lulusan Akmil 2109 itu. (*)

UPDATE CORONA