Serda Agus Santoso Monitoring Giat Penyembelihan Hewan Qurban Di SD Muhammadiyah 24

oleh -183.579 views

Surakarta I Realitas – Serda Agus Santoso Monitoring Giat Penyembelihan Hewan Qurban Di SD Muhammadiyah 24.

Anggota TNI dari Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Untuk dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim, di SD Muhammadiyah 24 Kelurahan Gajahan KecamatanPasar Kliwon Kota Surakarta, Senin (03/08/2020) pukul 07.30 sd selesai

Serda Agus menegaskan kegiatan yang dilakukan ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

“Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman serta tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid 19.”tuturnya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini yang sesuai dengan masa pandemi covid, Senin (03/08/2020).

Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik di sisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

Lanjut dijelaskan, selain itu, ini untuk memupuk kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama, ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban juga melatih keikhlasan dan kerendahan hati kita. (Arda 72 Pendim Surakarta)