Antisipasi Karhutla, Korem 031/WB Gelar Latihan Posko I Kodim 0303/Bengkalis

oleh -179.489 views

IDUL FITRI

Bengkalis I Realitas – Antisipasi Karhutla, Korem 031/WB Gelar Latihan Posko I Kodim 0303/Bengkalis.

Provinsi Riau merupakan Provinsi dengan lahan gambut terluas di Pulau Sumatera yaitu ± 4,04 juta Ha atau 56,1% dari luas total lahan gambut di Sumatera.

Provinsi Riau mempunyai lapisan gambut terdalam di dunia, yaitu mencapai 16 meter terutama di wilayah Kuala Kampar.

Dengan luas lahan gambut tersebut menjadikan Provinsi Riau sangat rentan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.

Mengantisipasi Karhutla yang sering terjadi, Korem 031/WB menggelar Latihan Posko I Kodim 0303/Bengkalis dengan nama “Wira Bima Tanggap XXXV”.

BACA JUGA :   Ditresnarkoba Polda Sumut Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Seberat 6 kg sabu di Binjai

Adapun tema latihan kali ini yaitu, “Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi akibat bencana alam kebakaran Hutan dan lahan di wilayahnya”.

Pembukaan Latihan Posko I Kodim 0303/Bkls dibuka langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han di halaman depan Makodim 0303/Bkls.

“Latihan Posko I Kodim 0303/Bengkalis ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih Komandan Kodim dan Staf Kodim beserta seluruh unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) dalam merencanakan dan melaksanakan Komando Pengendalian serta menerapkan prosedur dan tata kerja yang berlaku dalam suatu Pos Komando.

BACA JUGA :   Korem 061/Sk Undang Pakar Komunikasi untuk Motivasi Prajurit dan PNS

Saya berharap latihan Posko I ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0303/Bengkalis,” Ujar Danrem 031/WB mengawali amanatnya.

Selanjutnya Danrem juga memberi penekanan kepada pelaku latihan Posko I Kodim 0303 Bengkalis.

BACA JUGA :   Kodim 1417/Kendari Gelar Latihan Teknis Teritorial

“Kepada para Pelaku latihan agar melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan kesungguhan sehingga mendapat pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal yang nantinya dapat digunakan di lapangan yang sesungguhnya,” Tegas Danrem 031/WB sebelum menutup sambutannya.

Pembukaan Latihan Posko I Kodim 0303/Bkls ditandai dengan pemasangan tanda peserta yang dilakukan oleh Danrem 031/WB.

Tampak hadir Kasiintel dan Kasiren Rem 031/WB, para Dandim jajaran Korem 031/WB, Forkopimda Kabupaten Bengkalis serta organisasi masyarakat. *(mirza)

UPDATE CORONA