Wadirlantas Polda Jambi Beserta Instansi Terkait Lain Nya, Laksanakan Kegiatan Pemantauan Pembatasan Masuk Kewilayah Kota Jambi, Untuk Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Corona

oleh -7.201 views

IDUL FITRI

JAMBI I Realitas – Dalam Rangka Upaya untuk mencegah, Mengantisipasi dan memutus Rantai daripada penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) sangat diperlukan langkah yang masif melalui berbagai kegiatan pencegahan, dan Pada Hari ini Direktorat Lalu-lintas Polda Jambi, melalui Wadirlantas Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin, bersama dengan Instansi dan Stakeholder Terkait lain nya,melaksanakan Kegiatan Patroli Untuk Memantau, Kegiatan Pembatasan Masuk Ke Wilayah Kota Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan Sekira Pukul 14:30 WIB ini, dilaksanakan Dikawasan Pintu Masuk Aurduri 1, Kelurahan Buluran, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, kamis ,02/03/2020

Terlihat dalam Kegiatan tersebut Diikuti oleh 20 Orang Personil Untuk Satu Shift, terdiri Dari Personil Kepolisian Sebanyak 5 Orang, Dishub 3 Orang, Satpol PP 5 Orang, Kesehatan 2 Orang, Personil Denpom II/2 Jambi 1 Orang, Personil Kodim 0415/BTH 3 Orang, Beserta Personil Damkar 1 Orang.

Saat Dikonfirmasi Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, melalui Wadirlantas Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin Mengatakan, bahwa dalam Pelaksanaan Kegiatan yang kami laksanakan Bersama Tim Gabungan Unsur Tiga Pilar ini, dilaksanakan secara Persuasif dan Sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) Protocol Kesehatan terhadap Para Pengendara Khususnya Roda empat.Ucapnya.

yang mana Kegiatan ini dilakukan Adalah sebagai Salah satu Upaya untuk mengantisipasi, Mencegah serta Memutus Rantai daripada Penyebaran Wabah Virus Corona ini, yaitu salah satunya dengan melakukan Kegiatan Patroli Pemantauan serta pemeriksaan terhadap kendaraan, yang akan memasuki Wilayah Kota Jambi ini, Jelas Wadirlantas AKBP Agus Fajaruddin.

Dalam Kegiatan tersebut, turut dilakukan Pemeriksaan terhadap Para penumpang maupun pengendara, dimana mereka dicek suhu tubuhnya. Juga turut ditanyakan apakah ada keluhan sakit atau tidak selama dalam perjalanan.

Selain itu dilakukan juga pemeriksaan,terhadap kendaraan yang dihentikan, serta juga turut dilakukan Penyemprotan dengan menggunakan Cairan disinfektan untuk mengantisipasi sebelum kendaraan tersebut diijinkan untuk melanjutkan perjalanan Kewilayah Kota Jambi.

Langkah – langkah tersebut dimaksudkan, adalah untuk memastikan bahwa, baik kendaraan maupun penumpang yang memasuki wilayah Kota Jambi ini bebas dari Virus Corona(Covid-19) Sambung AKBP Agus Fajaruddin.

Sampai saat ini Upaya – upaya pencegahan dari Kami Polri, TNI serta Instansi terkait lainnya di Provinsi Jambi masih terus dilakukan seperti memberikan himbauan, penyemprotan disinfektan, larangan bergerombol, himbauan untuk tetap di rumah, Tutup Wadirlantas AKBP Agus Fajaruddin. (*)