Ketua YARA Perwakilan Langsa H A Muthallib : Mengajak Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah Cegah Covid-19 TNI – Polri Dan Pemko Langsa Sudah Bekerja Keras

oleh -10.201 views
Ketua YARA Perwakilan Langsa H A Muthallib Ibr, SE.,SH.,M.Si., M.Kn

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Ketua YARA Perwakilan Langsa H A Muthallib Mengajak Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah Cegah Covid-19, TNI – Polri Dan Pemko Langsa Sudah Bekerja Keras.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Langsa, H A Muthallib Ibr, SE.,SH.,M.Si., M.Kn mengajak masyarakat Kota Langsa agar mematuhi instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, kehadiran TNI- Polri dan Pemko menjaga mesyarakat sudah cukup maksimal.

Di Langsa kami melihat TNI -Polri dan Pemko Langsa sudah cukup maksimal, mereka sebagai garda terdepan menjaga masyarakat Kota Langsa dan indonesia pada umumnya.

Kami ajak masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19, ini penting untuk keselamatan diri, keluarga, anak saudara dan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing, virus ini tidak ada yang mengetahui datang nya Covid-19 apakah malam, siang atau kapan yang terpenting kita patuh kepada intruksi pemerintah, ujar H A Muthallib kepada media ini Sabtu (04/04/2020).

Dengan mematuhi imbauan pemerintah seperti tidak menghadiri dan menggelar acara yang bersifat keramaian dan selalu menjaga pola hidup sehat, masyarakat, menurut H A Muthallib, sudah berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Langsa, ujar H A.Muthallib yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam Lamgsa

Khusus pembatasan jam malam di Aceh, H Thallib menyatakan, Pemerintah Aceh perlu juga memikirkan alternatif bagi masyarakat yang mengantungkan kebutuhan hidupnya pada jam tersebut.

Seperti orang yang berjualan dari sore hari sampai tengah malam. Kemudian harus berjualan mengikuti jam malam sampai pukul 20.30 yang pasti akan berimbas pada hasil penjualannya yang menjadi penopang kebutuhan hidup keluarganya, ujar nya.

Kami tetap mendukung pemberlakuan jam malam di Langsa dan di Aceh pada umumnya tapi perlu dipikirkan alternatif pendapatan kebutuhan hidup bagi masyarakat seperti para pedagang yang mengantungkan jam oprasionalnya sore atau mulai malam sampai tengah malam

Jika mengikuti jadwal pemberlakuan jam malam, lanjut Ketua YARA, Langsa tentu akan berpengaruh pada penghasilannya dan akan kehilangan pendapatan yang menjadi penompang kebutuhan hidup keluarganya.

H Thallib juga mengajak masyarakat Aceh dalam kondisi saat ini agar saling membantu sesama. Ketua YARA Langsa juga mengapresiasi semua pihak yang sudah apa yang selama ini dilakukan oleh TNI- POLRI dan Pemko Langsa.

Untuk saat ini, kita meminta para elit di Aceh agar simpan dulu perbedaan pandangan politik dan kepentingan, tapi mari bersama sama fokus melawan Virus- Covid-19, agar masyarakat Aceh bisa hidup tenang baik masyarakat Langsa atau masyarakat Ach pada umumnya, tutup H Thallib. (Rahmad Wahyudi)