Harga Minyak Naik, Brent Dijual 32,84 Dolar AS per Barel

oleh -192.579 views

NEW YORK I Realitas – Harga minyak naik pada Kamis (9/4/202020) waktu setempat, karena para pelaku pasar dengan bersemangat menunggu pertemuan penting oleh produsen minyak utama dunia mengenai pengurangan produksi.

Mengutip Xinhua, Kamis (9/4/2020), minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei naik 1,46 dolar AS menjadi 25,09 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni naik 0,97 dolar AS menjadi ditutup pada 32,84 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, diperkirakan mengadakan konferensi video pada Kamis untuk membahas pengurangan produksi minyak.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Kegagalan kelompok itu untuk mencapai kesepakatan mengenai pemangkasan produksi di Wina bulan lalu telah mengirim harga minyak menukik dan memicu kekhawatiran kemungkinan perang harga.

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

Reli hari Rabu datang setelah penurunan yang nyata pada sesi sebelumnya karena investor semakin khawatir dengan melimpahnya pasokan global.

Badan Informasi Energi AS pada pada Selasa meramalkan bahwa pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan peningkatan pasokan minyak akan menjaga harga minyak mentah global rendah hingga paruh pertama tahun 2020.(In/Red)