11319 KALI DIBACA

Singkil Status Siaga Bencana Darurat (COVID-19)

Singkil Status Siaga Bencana Darurat (COVID-19)
Keterangan Foto: Forkopimda dan sejumlah SKPK, serta petugas medis pada rapat Koordinasi gugus tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu, (21/3/2020) malam di Posko Siaga Aula inas Kesehatan, Sabtu, (21/3/2020) malam di Posko Siaga Aula Dinkes.Media Realitas/Rostani).
UPDATE CORONA

Aceh Singkil I Realitas – Keadaan Kabupaten Aceh Singkil status siaga darurat bencana Virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Aceh Singkil Moch Ihsan S.STP. M.Si pada Rapat mendak, Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopinda) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil, di Posko Siaga Aula Dinas Kesehatan, Sabtu, (21/3/2020).

” Perkembangann terakhir Covid-19 dikabupaten Aceh Singkil Belum ada yang terindikasi baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP)”. Ujarnya.

Moch Ihsan menyebutkan, Ada Potensi Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Pulau banyak dikarenakan adanya 28 orang Warga Negara Asing di sana.

Sementara permasalahannya Warga Negara asing untuk dideportasi terkendala dengan ada penolakan mereka di Provinsi dan Kabupaten lain apalagi di Negara-Negaranya Ada yang sudah Lockdown. Katanya.

Semetara ketersediaan peralatan penunjang bahwa untuk alat perlindungan diri yang wajib dimiliki petugas-petugas medis yang tersedia hanya 5 Set dan RSUD 12 Set selainitu juga alat mendeteksi suhu tubuh di RSUD 1 Unit dan di pelabuhan 1 Unit Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali S.Sos menjelaskan, alat-alat medis belum lengkap dan saat ini sudah dipesan itupun diinden sebutnya.

Ia menegaskan, daerah yang sudah terkontaminasi Virus Corona agar di Cek perbatasan-perbatasan dan Pelabuhan.

Masalah pendanaan untuk Penanganan Virus Corona (Covid-19) bisa di Alihkan dari anggaran APBD itu sudah intruksi Presiden, kalau setingkat Desa bisa kita Alihkan juga untuk pembelian Hand Sanitizer Agar nanti setiap rumah bisa terpenuhi.

” Ini bukan bencana biasa kita-kita ini sebagai abdi Negara tunjukkan secara efektif ini bukan Bencana Banjir dan bencana kebakaran”. Tegas Sazali.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K, M.Si mengatakan pihaknya sudah membuat Posko terpadu baik itu di wilayah Perbatasan maupun di Pelabuhan.

” Tugas Kita dalam Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yaitu mengawasi Manusia, selain Manusia juga ada Hewan” ujarnya.

Dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona adalah Manusia, Hewan dan Lingkungan. Tugas Kita Sekarang yaitu Pencegahan, Pembinaan dan Pasca Penindakan.

Mike Hardy Wirapraja, berharap kepada satuan tugas memahami tugasnya masing-masing dan Memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Perintahkan kepada Kepala Dinas Sat Pol PP Agar Kepada pemilik hewan ternak tidak ada lagi berkeliaran di jalan dan hewan ternak tersebut dikandangkan.

kepada Para Camat agar mensosialisasikan kepada masyarakat dan juga melalui Kepala Desa supaya bisa memahami Virus Corona (Covid-19).

Menyangkut tamu kita dari WNA tetap lakukan Pemantauan dan untuk menjaga Jarak, dan. Kantor-kantor Harus Bersih dan steril jangan dibiarkan Jorok.tegasnya.(Rostani/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS