Nekat Menyeberang di Jalan Tol, Siswa SMP di Makassar Tewas Ditabrak Mobil

oleh -42.489 views

IDUL FITRI

MAKASSAR I Realitas – Seorang siswa SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditabrak mobil minibus saat nekat menyebrang jalan tol. Korban tewas dengan luka parah di sekujur tubuh.

Korban berinisial MI (13) ditabrak minibus Toyota Innova saat menyeberang di Jalan Tol Reformasi Seksi IV, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (21/2/2020) siang.

Kanit Kecelaakaan Lantas Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati, menyebut korban merupakan siswa SMPN 31, warga di Jalan Lantebung, Kecamatan Tamalanrea.

“MI mengalami luka robek pada lengan kiri, paha kiri patah dan mengeluarkan darah di hidung. Korban meninggal dunia di tempat,” kata Sudarwati kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

Mobil yang menabrak MI bernomor polisi DD-1257-EL. Kendaraan roda empat dikemudikan oleh Andi Rendi (33) melaju dengan cepat dan diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya ketika korban terlihat sedang menyeberang di jalan tol.

“Pengendara roda empat itu bergerak dari arah Selatan ke Utara ruas kota Makassar menuju Maros dan mengambil lajur cepat di sebelah kanan. Tiba-tiba di depan ada penyeberangan jalan yang tidak terlihat sebelumnya,” ujar dia.

Dari informasi di lapangan, Sudarwati menyebut korban saat itu baru saja pulang sekolah menggunakan angkutan umum. MI diduga diduga baru turun dari angkutan umum di lokasi kejadian tepat di pinggir jalur tol tersebut.

Sudarwati menyayangkan, masih banyak warga yang menyeberang jalan tol tidak melalui jembatan penyeberangan. Padahal terdapat jembatan di sekitar lokasi yang dapat dipakai warga.

“Untuk itu pada saat akan menyeberang di jalan tol diwajibkan menyeberang melalui jembatan penyeberangan yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara jalan tol,” katanya.

Terkait kasus kecelakaan ini, Sudarwati menyebut pihaknya masih mengamankan mobil milik karyawan berdomisili di Kabupaten Pangkep itu di Pos Laka Citra Sudiang.

“Sementara pengemudi kami masih dalami keterangannya,” ujarnya.(IN/Red)