Kapolda Aceh Masih Punya PR “Mafia Dana BOK Dan Akreditasi Belum Terungkap

oleh -76.489 views

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Kapolda Aceh Masih Punya PR “Mafia Dana BOK Dan Akreditasi Belum Terungkap.

Perjalanan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Akreditasi Kabupaten Aceh Tenggara pada tahun 2018-2019 di Puskesmas yang bernilai milyaran rupiah belum tuntas. Kendati pihak Polda Aceh belum bisa mengukap tentang dugaan mafia dalam dana BOK dan Akreditasi.

Dewasa ini dewan perwakilan rakyat (DPR) kembali angkat bicara, “Polda Aceh masih punya PR terkait dana BOK dan Akreditasi hingga kini belum tuntas kata H. Marwan Husni yang merupakan wakil ketua komisi D pada Senin (10/2/2020) via Whatsapp.

Dijelaskan politisi partai amanat nasional (PAN) ini, saya merasa kecewa kepada Polda Aceh, karena indikasi dana BOK dan Akreditasi pada tahun 2018-2019 di Puskesmas tak bisa di ungkap, karena dalam perjalanan dana itu sudah pasti ada mafianya.

Diperjelasnya, ketika ada indikasi seperti ini, maka pihak hukum seharusnya melakukan tindakan, namun dewasa ini pihak hukum diduga tutup mata atas hal ini. ” Apakah Polda Aceh sudah terima upeti.

Masih H.Marwan Husni, “saya merasa kesal atas kinerja pihak Polda Aceh terkait dengan adanya indikasi dalam pengelolaan dana BOK dan Akreditasi di Puskesmas yang tak tuntas.

Seraya meminta kepada Polda Aceh yang baru agar segera membongkar atas dugaan mafia dalam pengelolaan dana BOK dan Akreditasi Puskesmas pada tahun 2018-2019 lalu, karena hal ini sangat merugikan masyarakat bayak, karena dana itu tidak sepenuhnya diterima oleh pegawai dan staf di puskesmas, sehingga pelayanan yang diberikan sangat minim tandas Marwan Husni. (Sumardi/Yudi).