18419 KALI DIBACA

Seorang Penggarap Kolong Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 2 Hari Hilang

Seorang Penggarap Kolong Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 2 Hari Hilang
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Seorang Penggarap Kolong Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 2 Hari Hilang.

Kapolsek Alafan IPDA Gea beserta Personil Sabtu malam 25/01/2020 pukul 23.00 Wib, menerima laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang hilang pada saat mencari Kolong di perairan Laut Lafakha Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue.

Setelah menerima Informasi tersebut Kapolsek beserta Personil bersama masyarakat Desa Lafakha melakukan pencarian terhadap Warga yang hilang pada saat menyelam mencari Kolong di perairan laut tersebut, namun tidak ditemukan,

Kemudian Pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020, Kades Lafakha bersama Kapolsek Alafan dan masyarakat Desa setempat memintak bantuan Barsarnas dari Sinabang.

Adapun identitas korban Hanyut yaitu bernama Doni Saputra, jenis kelamin laki-laki, umur 32 tahun, Pekerjaan Nelayan, Warga Desa Suka Karya, Lorong Belibis Kecamatan Simeulue Timur.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Alafan IPDA Gea Menjelaskan bahwa,” Kronologi Kejadian, menurut Keterangan Saksi Ajisman (32) Warga Desa Padang Unoi Kec.Salang.

Bahwa, pada hari Sabtu tgl 25 januari 2020 sekitar pukul 20.00 Wib, korban Doni bersama dengan saksi Ajisman turun ke Laut untuk mencari Kolong

Dan sekitar pukul 22.00 Wib korban Doni dan saksi Ajisman posisi penyelamannya berada di pulau Harapan.

Saksi Ajisman naik kepermukaan air untuk melihat posisi korban, saat ajisman melihat ke arah korban tidak tampak lagi cahaya lampuh senter di dalam air, akhirnya saksi Ajisman mencari korban di seputaran tempat pencarian Kolong, namun korban tidak di temukan,” jelas Kapolsek

Lanjutnya,” sikitar pukul 23.00 Wib, saksi Ajisman naik ke daratan untuk meminta bantuan ke masyarakat Desa Lafakha kec. Alafan untuk mencari korban di laut.

Namun pencarian yang dilakukan masyarakat korban tidak juga di temukan, karena mengingat kondisi dan waktu pencarian korban tidak memungkinkan di lanjutkan masyarakat untuk sementara waktu dihentikan.

“Pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020, Kades Lafakha dengan Kapolsek Alafan dan Personil Polsek bersama masyarakat Desa Alafan, memintak bantuan Barsarnas dari Sinabang,

“Sekitar pada pukul 10.00 Wib, Barsarnas, BPBD, Polsek Alafan dan Koramil Alafan bersama masyarakat Desa Lafakha melanjutkan kembali pencarian korban Doni.

Sekitar pukul 13.30 Wib, Barsarnas, BPBD, Polsek dan TNI bersama masyarakat telah menemukan korban Doni di laut Pulau Harapan dalam keadaan tidak bernyawa. Korban langsung di bawa ke Pukesmas Kec.salang untuk di lakukan otopsi,” Kata Kapolsek.

Selanjutnya, Sekira pukul 15.20 Wib korban di bawa kerumah Duka, dan pihak keluarga meminta agar jenazah Korban untuk segera di kebumikan.

Dari pihak keluarga Korban tidak mau untuk di lakukan visum lagi, karena pihak keluarga korban beranggapan “mungkin ini Sudah ajalnya dan sudah sampai Janji Allah,” Kata Keluarga Korban. (Zulfadli/Eds)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS