example banner
17819 KALI DIBACA

PAUD Madani Cendekia Rumbai Belajar Tentang SAR

PAUD Madani Cendekia Rumbai Belajar Tentang SAR
example banner

Pekanbaru I Realitas – PAUD Madani Cendekia Rumbai Belajar Tentang SAR.

Sebanyak 61 Murid dan 8 guru pendamping Paud Madani Cendekia melakukan kunjungan ke Basarnas Pekanbaru pad Rabu, 29 Jan 2020 Pagi.

Paud Madani Cendekia yang beralamat di Jalan Embun Pagi, Rumbai Pekanbaru ini tiba di Basarnas Pukul 09.00 WIB.

Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Basarnas, seluruh Siswa di berikan materi tentang Basarnas dan tupoksi (Tugas, Pokok, dan Fungsi) nya, oleh instruktur, kegiatan di awali dengan sambutan oleh Kasubag Umum England Sekaligus sebagai PH Kakansar.

Dalam sambutannya Kasubag sangat berterima kasih atas kunjungan Paud Madani Cendekia ke Basarnas Pekanbaru.

“Perlu diketahui kebetulan Kepala sekolahnya saya kenal karena pernah satu almamater dengan saya di UIR, untuk itu saya berharap dengan pembelajaran materi tentang SAR ini anak – anak sekalian bisa belajar lebih baik dan dapat membekali diri apabila ada musibah atau bencana, sehingga dapat menghindarkan diri, sejak dini inilah pengetahuan SAR Perlu di Pelajari,” Terangnya.

Kepala Sekolah Paud Madani Cendekia Arnita S.Pd mengatakan, Pertama tujuan kami datang ke Basarnas ini adalah untuk merealisasalikan tema kami yaitu tentang kendaraan atau peralatan SAR, sekaligus kegiatan Rekreasi, memperkenalkan kepada anak – anak apa itu tupoksi Basarnas, disini intinya kita merealisasikan tentang kurikulum kami tentang kebencanaan, ungkap Bunda ita.

Sesi kedua selanjutnya di lapangan, para murid Paud di perkenalkan peralatan SAR seperti ATV (Amphibious Terrain Vehicle) dan kendaraan Untuk Melakukan Operasi SAR air seperti Perahu Karet, Para murid di perkenalkan dengan mempraktekan cara membawa perahu karet serta mengoperasikan yaitu mendayung perahu karet.

Selain itu juga di perkenalkan peralatan APD (Alat Pelindung Diri ) dan cara pemakainya.

Disamping memperkenalkan Alut, para murid juga menaiki Alut ATV berkeliling di Area kantor yang di pandu oleh para instruktur Basarnas Pekanbaru. *(Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS