10819 KALI DIBACA

Chelsea Vs Burnley: Dominan, Si Biru Bantai Burnley 3-0

Chelsea Vs Burnley: Dominan, Si Biru Bantai Burnley 3-0
example banner

Meski sempat agak kerepotan di awal-awal pertandingan, Chelsea sukses membungkam Burnley. The Blues meraih kemenangan 3-0 di Stamford Bridge.

Menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020) malam WIB dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, Chelsea sempat menghadapi perlawanan keras Burnley di periode awal pertandingan. Burnley bahkan sempat bikin gol, namun dianulir karena offside.

Penalti menjadi momentum Chelsea untuk lebih menguasai pertandingan. Eksekusi Jorginho membawa tuan rumah memimpin di menit ke-27. Tammy Abraham menggandakannya di menit ke-38, babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Chelsea langsung memberikan pukulan di awal babak kedua, ketika Hudson-Odoi mencetak gol ketiga di menit ke-49. Anak asuh Frank Lampard terus menekan tim tamu dengan gencar, namun skor tak berubah sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kukuh di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 39 poin dari 22 laga,lima poin di depan Manchester United. Sementara Burnley ada di urutan 15 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mencoba menggebrak di awal pertandingan lewat Willian. Tusukannya dari kiri diakhiri percobaan yang cuma membentur pemain dan tak mengarah ke gawang.

Tammy Abraham berupaya merangsek dan membuka ruang tembak di menit ke-14. Namun Ben Mee sigap melakukan tekel untuk menghentikan penyerang Chelsea tersebut.

Burnley mencetak gol di menit ke-18! Dari bola mati, umpan Dwight McNeil ditanduk Mee di kanan. Umpannya melintasi gawang lalu dicocor oleh Jeff Hendrick.

Tapi hakim garis kemudian mengangkat bendera tanda offside dan dikonfirmasi VAR. Tak ada gol untuk Burnley.

Chelsea mendapatkan penalti di menit ke-26 setelah Willian dijatuhkan Matthew Lowton. Jorginho maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Nick Pope dengan tembakan ke pojok kanan bawah.

Burnley merespons. Di menit ke-33, tembakan McNeil mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan dihalau oleh Kepa Arrizabalaga.

Dua menit berselang, Chelsea nyaris kemasukan. Dari sepok pojok, bola lambung disundul Mee dan disapu di garis gawang oleh Cesar Azpilicueta. Kemelut terjadi dengan sepakan Jack Cork terhalang pemain.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-38. Reece James melepaskan umpan silang dari kanan dan Abraham menanduknya usai memenangi duel dengan bek Burnley. Bola hasil sundulannya tak kuasa dibendung Pope.

Peluang lain untuk Chelsea dua menit berselang. James merangsek di kanan, mengecoh satu pemain, dan melepaskan tembakan keras yang cuma mengarah tepat ke kiper.

Tekanan Chelsea tak mengendur. Giliran Mason Mount mengancam tim tamu dengan tembakan dari sisi kiri di menit ke-44. Percobaannya masih bisa dihentikan Pope. Babak pertama berakhir tanpa gol lain.

Tiga menit selepas restart, Chelsea mencetak gol ketiga. Azpilicueta mengirim umpan silang dari kiri ke tiang jauh dan diselesaikan oleh Callum Hudson-Odoi.

Willian terjatuh di dalam kotak penalti pada menit ke-56 dalam duel dengan Lowton. Tapi wasit tak melihat adanya pelanggaran dalam duel tersebut.

Chelsea melanjutkan tekanan ke tamunya. Di menit ke-65, Hudson-Odoi bekerja sama dengan Mount di kanan, yang kemudian melepaskan umpan mendatar untuk Abraham di tiang dekat. Sepakan Abraham dihalau kiper dan upaya susulan dari Willian gagal.

Dua menit kemudian, gantian Abraham mendapatkan kesempatan. Umpan lambung Mount diterima Abraham yang mendapatkan ruang di tengah kotak penalti. Hanya saja ia tak berhasil mengarahkan bola ke gawang.

Willian menerima bola di sisi kiri pada menit ke-75, lalu melepaskan tembakan yang ditepis ke atas gawang oleh Pope. Empat menit berselang, upaya Mount dihentikan kiper Burnley tersebut.

Burnley mendapatkan tendangan bebas tak terlalu jauh dari kotak penalti Chelsea di menit ke-87. McNeil mencoba mengarahkan tendangan langsung, namun melambung.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan tuntas. Chelsea menang 3-0 atas Burnley.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick (Matej Vydra 73′); Chris Wood

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS