11419 KALI DIBACA

Prediksi AS Roma vs Juventus: I Lupi Enggan Kalah Lagi

Prediksi AS Roma vs Juventus: I Lupi Enggan Kalah Lagi
example banner

Pertandingan AS Roma vs Juventus dalam jadwal lanjutan giornata 19 Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal dimainkan pada Senin (13/1/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Olimpico, Roma. I Lupi berharap jangan kalah lagi seperti yang dialami pekan lalu kontra tim sekota Juventus, Torino.

AS Roma arahan Paulo Fonseca memang harus menelan pil pahit karena kalah di kandang sendiri dari Torino dengan skor 0-2. Hasil buruk itu patut disesalkan karena Edin Dzeko dan kawan-kawan sejatinya punya 31 peluang namun nihil gol.

Itu merupakan kekalahan perdana Giallorossi dalam 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Beruntung, meskipun gagal menambah poin, posisi AS Roma di peringkat empat klasemen sementara tidak tergeser.

Maka, menjamu Juventus, AS Roma berharap bisa menang kendati tentu saja itu bukan misi yang mudah. Apabila mampu memetik tambahan tiga poin di laga ini, I Lupi akan tetap menjaga persaingan di posisi 4 besar.

“Skuad sedikit sedih dengan kekalahan kontra Torino, tapi kami kembali fokus untuk melawan Juventus dan kami harus optimistis. Kami harus berkembang dan meminimalisir kesalahan-kesalah sendiri,” kata pelatih Paulo Fonseca dikutip dari web resmi AS Roma.

Juventus sendiri mencoba menggusur posisi Inter Milan di puncak klasemen. Bianconeri memiliki jumlah poin yang sama dengan La Beneamata, hanya kalah selisih gol. Terlebih, Inter harus menghadapi Atalanta pada pekan ini.

Baik AS Roma atau Juventus memang punya kans untuk memetik poin penuh. Akan tetapi I Lupi memiliki rekor yang bagus saat menjamu Nyonya Tua di Olimpico.

Dari tiga pertemuan terakhir di Olimpico dalam ajang Serie A, Giallorossi belum kalah, menang dua kali dan satu kali bermain sama kuat. Musim lalu, Roma menang dengan skor 2-0.

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, sadar akan hal tersebut. Meski laga akan sulit, pemain tim nasional Perancis itu mengatakan Juventus hanya mengincar kemenangan ketika melakoni sebuah laga.

“Ini akan menjadi pertandingan yang amat sulit, karena AS Roma adalah tim hebat yang memainkan sepak bola sangat menyerang, seperti kami,” ucap Matuidi dilansir dari Sky Sport Italia.

“Mereka bermain di kandang sendiri dan akan menekan kami dengan dukungan para suporternya. Kami haruslah siap untuk menampilkan performa yang kuat dan menang, karena ketika Juventus bermain, kami hanya bermain untuk menang,” sambung eks pemain Paris Saint Germain itu.

Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus tidak dapat memainkan Rodrigo Bentacur lantaran harus menjalani akumulasi kartu. Giorgio Chiellini dan Sami Khedira juga hampir dipastikan absen.

Di kubu tuan rumah, Fonseca masih akan kehilangan Bryan Cristante, Javier Pastore, dan Justin Kluivert karena cedera. Tetapi Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan telah pulih dan siap dimainkan sebagai starter.

Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Leonardo Spinazzola, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti; Edin Dzeko. | Pelatih: Paulo Fonseca.

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Maurizio Sarri.

Prediksi Pertandingan

Juventus kemungkinan besar akan mendominasi jalannya pertandingan jika ditilik dari rata-rata penguasan bola mereka yang mencapai 57.3% dengan akurasi umpan sukses di angka 88%. Itu merupakan angka tertinggai di Serie A musim ini.

Namun, soal ekfetivitas memanfaatkan peluang, kedua kesebelasan terbilang mirip. Baik AS Roma dan Juventus sama-sama memiliki conversion rate di angka 10%.

Diprediksi, pertandingan dengan tempo cepat akan diperagakan oleh kedua tim. Tetapi AS Roma diperkirakan mampu tampil lebih baik dengan keuntungan bermain di kandang. Roma kemungkinan tidak akan kalah dan rekor apik mereka menjamu Juventus kemungkinan masih akan berlanjut.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS