example banner
91019 KALI DIBACA

Bupati Ramli MS Dapat Kehormatan Dari Ulama Aceh Bidang Sayari’at Islam

Bupati Ramli MS Dapat Kehormatan Dari Ulama Aceh Bidang Sayari’at Islam
example banner

Meulaboh I Realitas –  Bupati Aceh Barat Ramli MS mendapat kehormatan dari Ulama Aceh bidang syariat Islam, pasalnya Ramli MS selama ini telah mampu membangun umat dalam perkembangan Syariat Islam.

Perhormatan itu ia terima pada kegiatan Muzakarah Ulama Se-Aceh ke-2 di Dayah Al-Maimanah, Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (25/1/2020).

Muzakarah tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 dihadiri Para Ulama Aceh, Perwakilan Gubernur Aceh, Unsur Forkopimda Aceh Timur, Para Santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya selalu memenuhi undangan untuk kegiatan yang berhubungan dengan para ulama karena Pemerintah harus bersatu dengan Ulama,

“Insya Allah pada Hari Ulang Tahun Santri se Aceh nanti akan diadakan di Aceh Barat, kami akan mengundang seluruh Santri beserta Ulama Aceh untuk berkumpul di Aceh Barat, mudah-mudahan akan mendapat berkah karena Ulama adalah Warasatul Anbiya yakni pewaris para Nabi” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh juga menyampaikan kondisi umat Islam saat ini sudah banyak mengalami kehancuran dan perpecahan seperti Negara-Negara di Jazirah Arab yakni Irak, Libya, Suriah, Yaman dan Iran karena diadu domba oleh pihak luar yang membenci Islam yang ingin umat Islam terpecah belah “Setelah Negara-Negara Jazirah Arab dihancurkan dan diadu domba oleh pihak luar yang membenci Islam tersebut maka target selanjutnya yang dituju adalah Indonesia” ungkapnya.

Dikatakannya, sebelum senjata pihak luar yang ingin mengadu domba tersebut masuk ke Indonesia, kita umat Islam pasti akan diadu domba terlebih dahulu, dimana pada Islam terdapat Mazhab dan Organisasi yang berbeda seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadyah, Ulama Fiqih, Ulama Pesantren, ini akan dijadikan target adu domba oleh pihak luar tersebut, sebelum semua itu terjadi marilah sama-sama kita bersatu dan mempersiapkan kader-kader muslim yang kuat yang tidak bisaohm dipecah belah” tegasnya.

Pada akhir sambutannya H. Ramli. MS mengatakan bahwa pihaknya setiap tahunnya memberikan bantuan Rp.1 Juta per santri untuk 1.000 orang santri agar santri bisa maju dan bersatu membangun Aceh.

Pada saat bersamaan H. Ramli. MS secara langsung juga memberikan sumbangan berupa dana untuk Pasantren Al-Maimanah yang diterima oleh Pimpinan pesantren tersebut. (wawan/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS