banner 700250

Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud, Akan Membuka Kota Cerdas Eletronik Informasi Kepada Publik Dan Ruang Publik

oleh -14.201 views

IDUL FITRI

Pidie l Realitas – Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud, Akan Membuka Kota Cerdas Eletronik Informasi Kepada Publik Dan Ruang Publik, Kamis 5 Desember 2019 Fadhlullah TM Said, ST setelah acara pemaparan dan Audiensi layanan dan produk air lcon + saat ditemui Wartawan Realitas menyebutkan saya menginginkan Kabupaten Pidie, terjadi perobahan dibidang Tehnoklogi dan informasi.

Jadi masyarakat dan Pemerintah Pidie ingin menciptakan kota cerdas dan ini sangat didukung oleh Tehnoklogi dan informasi. Serta dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pidie Sedangkan menyusun plen untuk bidang semat City.

Master plen semat city menjadi kotak cerdas di dukung oleh teknologi informasi dalam hal ini internetJadi fungsi internet ini sangat dibutuhkan untuk mendukung pelayanan pelayanan informasi pablik.

Misalnya ada hal hal positif yang di dapatkan, karena satu persen pertumbuhan teknologi informasi ,akan meningkatkan 14 persen pertumbuhan ekonomi .

Jadi Fadhlullah, menyampaikan akan duduk rembuk lagi dengan Bapak Bupati dan jajaran nya, pemerintah kabupaten pidie bidang Bapeda, keuangan, untuk melihat prioritas program menuju kota cerdas, atau semak city atau sayber city elektronik pemerintah.

Drs.Datok Maimun Kabid Telekomunikasi dan Elektronik harapan saya Kabupaten Pidie dapat menyiapkan SDM di bidang aiti untuk selanjutnya pemerintah menyiapkan jaringan tahap pertama .

Jadi setelah ada jaringan internet di seluruh Kabupaten pidie nantik di dukung oleh aplikasi ,sistem jaringan dan SDM serta aplikasi aplikasi yang mendukung pelayanan pada masyarakat.

Yaitu pelayanan kesehatan, pelayanan batuan, pelayanan pendidikan, pelayanan ekonomi, karena satu persen tumbuh kebutuhan informasi dan 14 persen pertumbuhan ekonomi rakyat .

Hikmah yang dapat diambilkan Dari pada sosialisasi hari ini, pencerahan pencerahan dan kecerdasan bagi aparatur sipil negara ,melihat bahwa fungsi dari pada teknologi informasi ini sangat mendukung pelayan pada kecepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat pidie, imbuhnya. (Zoni Jamil/Yudi)