IDUL FITRI

Teror Ular Kobra, 34 Anak Ular Kobra Ditemukan di Citayam

oleh -98.489 views

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Teror ular kobra di Perumahan Royal Citayam belum usai. Hari ini ditemukan satu lagi anak kobra, sehingga total sudah ada 34 ular.

Ketua Komunitas Reptil Action, Rizki Maulana mengatakan, anak ular kobra yang ditemukan ini berusia sekitar 1-2 bulan. Ular ini ditemukan warga ketika sedang bergerak menuju musala.

“Panjang anak ular kobra ini sekitar 30 centimeter,” kata Rizki, di Perumahan Royal Citayam, Desa Susukan, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (11/12/2019).

Dia menambahkan, total sudah ada 34 anak ular kobra yang ditemukan di kompleks perumahan ini. Induk ular kobra sendiri hingga kini masih dalam pencarian.

1 Anak Kobra Kembali Ditemukan di Perum Citayam, Total Sudah 34 UlarFoto: Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam.

Rizki mengatakan, induk ular kobra diduga sedang dalam fase reproduksi maksimal. Sebab, lanjutnya, total anakan kobra yang ditemukan melebihi jumlah telur yang biasanya diproduksi induk kobra.

“Biasanya 15-30, itu juga jumlah telur. Tapi yang netas belum tentu sampai 30. Karena ketemu sampai 34, bisa dikatakan luar biasa,” ungkap Rizki.

Terpantau, pencarian ular berbisa oleh warga dan relawan masih dilakukan. Saat ini, warga sekitar sedang melakukan pencarian di sebuah bidang tanah usai mengangkat kandang ayam milik warga.(Dtc/Red)