IDUL FITRI

Ainul Mardiah : Kemiskinan Di Pidie, Hasil Ciptaan Sendiri

oleh -24.489 views

IDUL FITRI

Pidie l Realitas – Ainul Mardiah : Kemiskinan Di Pidie, Hasil Ciptaan Sendiri, Rabu 10 Desember 2019 Ir.Ainul Mardiah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKP) Pidie saat ditemui Wartawan Realitas diruang tamunya mengantakan moral orang kita pidie hari ini, tidak malu lagi, kerjanya hanya mintak mintak, sama orang lain atau belaiyan kasidahan orang lain.

Faktor penyebab, awal pertama kita Pidie ini, sudah terbiasa dengan bantuan yang berbagai macamJadi hari ini hal seperti ini terus berjalan dan terus berlarut serta terbawah arus, tanpa kita sadari, bersama sama.

Misalnya sekarang Pemerintah Pidie membuka peluang kerja, yang serba serbi instal yang lansung menghasilkan uang.

Seperti bantuan pertanian hari ini, kalau dikasih bibit, atau benih, tidak ditanam, kalau tidak dikasih ongkos tanamnya.

Jadi kalau hal seperti ini, terus berlarut Dan tidak mengubah pola pikir dan pola hidup masyarakat kita pidie.

Menurut amatan saya, yang pertama harus mengubah cara berpikir dan pola hidup orang kita pidie.Karena penyebab keinginan orang kita pidie semuanya.

Jadi pada intinya kemiskinan itu, kita ciptakan sendiri.

Seberapapun bantuan dari pemeritah untuk saat ini, tidak akan berobah kehidupan Warga kita pidie, kalau masyarakatnya sendiri tidak memmamfaatkan bantuan pemeritah tersebut, dengan hal hal yang positif, seperti yang diharapkan pemeritah setempat.

Jadi apa saja yang dibantu oleh pemeritah itu, kita harus bersyukur serta digunakan dengan sebaik baiknya ,biar mamfaatnya lebih besar,harap, Ainul. (Zoni Jamil/Yudi)