Eddy Muslim Pengajar SMK 2 N Sigli,Memberi Masuk Tentang Berita Ayah Maddan,As ll Pidie

oleh -14.312 views

IDUL FITRI

Pidie I Realitas – Eddy Muslim Pengajar SMK 2 N Sigli,Memberi Masuk Tentang Berita Ayah Maddan,As ll Pidie, Jumat 13/12/2019 Eddy Muslim, Stap Pengajar SMK 2 Sigli Dia Memberik masukan tetang berita Assiten ll Pidie H.Maddan SE, M. Si yang dimuat dimediasi Realitas 11/12/2019 yang berjudul”Untuk mewujudkan Pogram Kota Ku Di Pidie, Harus Di Ubah Sikap Dan Prilaku Masyarakat Kita Pidie.

Jadi masuk Dan tambahan Begini, Menurit Bg Eddy. Ayah madan kurang menggigit.

Lebih menggigit lagi masyarakat yang mana Dan sebenarnya semua gampong wajib buat Qanun.

Karena gampong sudah punya anggaran. Contoh saran.

Seandainya dana desa kita program tepat sasaran untuk menuntaskan kemiskinan dan memperkecil pengguran dan dapat bergerak perekonomian di gampong tsb. “PELATIHAN DAN KETRAMPILAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT”

Yang ada di gampong sebagai berikut :1.tata boga. 2.tata busana. 3.baber shop (tukang pangkas). 4.nekanik sepeda motor 5.bengkel las. 6 rias pengantin. Di kabupaten Pidie ada 730 gampong x6org :4380 orang.

jika kita estimasi 4380 org x 5 tahun sehingga pemda pidie sudah dapat mengurangi lapangan pekerjaan dan memperkecil pengangguran dan dpt hidup perekonomian di gampong sehingga akan muncul satu kompetensi.

Jadimasyarakat yang mandiri dan inovasi. Mohon maaf baru sebuah wacana dan hayalan yang kepingin sekali hal kehidupan masyarakat dan menampis image pusat aceh termiskin dan malas dan untuk pusat data besar dari mana sudah berani mengeluarkan marwah aceh di lepel nasional.

Harapan kedepan saat ini banyak bimtek yang muncul Mohon maaf mari kita perduli dan saling memberi masukan ke pemerintah yg positif bukan serimonial.

Mari kita perduli Mendidik dan dibimbing bukan seminar sertifikat berbuat untuk berpikir kemajuan daerah pelatihan dan keterampilan pemberdayaan masyarakat desa yang sekali bukan ilusi berbuat untuk membina dan membimbing SDM yg handal.

Cari dan dapat menghidupi keluarganya. Berkali berikan alat cari instruktur yang diakui pemerintah Aceh dan pusat sehingga di massa, datang akan tumbuh hone industri di gampong, imbuh ,Eddy. (Zoni Jamil/Yudi)