10019 KALI DIBACA

Formula Langsa Berikan Penghargaan kepada Pelaku Seni Pada Hut Ke-18

Formula Langsa Berikan Penghargaan kepada Pelaku Seni Pada Hut Ke-18
example banner

Langsa I Realitas – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 18, Forum Musisi Kota Langsa (Forumula) memberikan penghargaan kepada tiga pelaku seni yang dianggap telah berjasa dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan seni.

“Ketiga pelaku seni itu dari unsur Pemerintah Kota Langsa diberikan kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs H Syafrizal, Tokoh Seniman, Benjamin S atau yang akrab disapa Ucok Strom dan salah seorang tokoh musisi, Teza Lely Anggraini,” sebut Ketua Formula Kota Langsa, Yana Ayudia kepada wartawan, Rabu (13/11/2019) malam di Cosar Coffee.

Yana menjelaskan, Formula berdiri sejak tahun 2001, meskipun merupakan organisasi kecil, tapi kehadiran Formula bisa membuat warna baru bagi pelaku seni dan musisi di Kota Langsa serta memberi semangat bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakatnya.

Selain itu, Formula juga pernah mengharumkan Kota Langsa dibidang seni pada even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) tahun 2002 di Banda Aceh.

“Intinya Formula akan terus memberikan kontribus positf bagi Kota Langsa dibidang seni,” ucapnya.

Lanjut Yana, tahun 2003 Formula bersama musisi Kota Langsa mendeklarasikan anti narkoba, hal ini membuktikan bahwa musisi dan pelaku seni yang tergabung di Formula sangat mendukung pemberantasan narkoba.

“Kita terus bisa berkarya tanpa menggunakan narkoba dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensuport Formula,” jelasnya.

Yana juga mengharapkan diusia ke 18, Formula bisa terus eksis dan esksitensi sebagai wadah bagi para seni dan seniman untuk mengembangkan bakatnya serta memberikan solusi terhadap seni di Kota Langsa.

“Kedepan Formula bisa terus memberikan kontribusi lebih besar lagi kepada musisi, pelaku seni di Kota langsa,” pungkasnya.

Pada malam itu juga dilakukan penggalangan dana bagi korban banjir yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS