17219 KALI DIBACA

Sukses Menyelenggarakan Pemilu 2019, Ketua KIP Aceh Beri Penghargaan Kepada Polres Simeulue

Sukses Menyelenggarakan Pemilu 2019, Ketua KIP Aceh Beri Penghargaan Kepada Polres Simeulue
example banner

Simeulue I Realitas -Sukses Menyelenggarakan Pemilu 2019, Ketua KIP Aceh Beri Penghargaan Kepada Polres Simeulue, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memberikan Piagam Penghargaan Kepada Polres Simeulue. Penghargaan yang diberikan itu, karena dianggap Polres Simeulue sukses dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak, di wilayah Kab.Simeulue Aceh pada saat Pilpres dan Pileg.

Dimana beban kerja KIP Aceh bertambah saat Pilpres dan Pileg pada april lalu, dikarenakan tanggungjawab KIP Simeulue diambil alih oleh KIP Aceh.

Penyerahan tersebut diserahkan Langsung Oleh Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri kepada Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Kabag Ren Polres Simeulue AKP Yusrinaldi yang bertempat di Nanik resort Desa mantanurung Kec.Teupah Tengah Kab. Simeulue. (8/10/2019)

Pemberian Piagam Penghargaan sebagai ucapan terimakasih, juga diberikan kepada stakeholder lain dan masyarakat yang telah sama-sama mensukseskan pemilu 2019 di kab. Simeulue secara damai dan aman.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KIP Aceh, Dandim 0115/Simeulue yang diwakili Kasdim, Kabag Ren Polres Simeulue, Danlanal Diwakili, Kajari Di wakili, dan juga unsur SKPK.

Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polres Simeulue karena telah mendukung penuh kerja KIP Aceh dalam melancarkan Pemilu 2019 serentak.

“KIP Aceh merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan disimulue, begitu banyak kemudahan yang dikerjakan dengan segenap dukungan dari stakeholder, Polres Simelue bersama instansi terkait lainnya yang maksimal dalam pelaksanaan pengawalan, pengamanan sehingga berjalannya pemilu dengan sangat aman, nyaman, Sejuk dan sukses.

Bukan hanya itu saja alasan KIP memberikan penghargaan kepada Polri. Melainkan juga karena merasa terbantu dalam mengatasi isu yang ada di masyarakat terkait pemberitaan bohong (hoaks).

“Selain karena menangkal serangan yang terjadi pada KIP Aceh dan KPU Pusat, Polri juga telah dianggap sukses dalam mengawal para pasangan calon presiden-calon wakil presiden selama masa kampanye berlangsung.

“Atas beberapa hal itu, kinerja yang baik maka Saya Sebagai Ketua KIP Provinsi Aceh memberikan penghargaan kepada Polres Simeulue, dan juga kepada stakeholder beserta masyarakat simeulue,” ujarnya.

Kabag Ren Polres Simeulue AKP Yusrinaldi mengatakan,” dengan adanya penghargaan tersebut, Polres Simeulue berterima kasih kepada KIP Aceh. Polri ingin agar anggotanya tetap semangat dalam menjalankan tugas, terlebih untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram.

“Kami Polri Polres Simeulue melaksanakan tugas merupakan sudah tugas dan tanggung jawab rutin. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya,” ujar Kabag Ren. (zulfadli/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS