73019 KALI DIBACA

Kepala DPMK Agara Diduga Sunat Pencarian Dana Desa

Kepala DPMK Agara Diduga Sunat Pencarian Dana Desa
example banner

Kutacane I  Realitas – Kepala DPMK Agara Diduga Sunat Pencarian Dana Desa, Sejumlah kepala Desa (Kades) di Kabupaten Aceh Tenggara merasa resah karena dimintai uang oleh oknum dinas pemberdayaan masyarakat kute (DPMK), sebesar Rp 500-700 ribu rupiah untuk setiap tahap pencairan dana desa.

Beberapa Kades mengaku dipaksa harus membayar Rp 500-700 ribu rupiah jika dana desa cair. “oknum itu memaksa para kepala desa, hampir setiap pencairan dana desa segera disetor,” Diduga disuruh kepala DPMK kata Kades yang tidak mau namanya dipublikasikan pada Jumat (18/10/2019).

Dijelaskannya, untuk pencairan dua tahap dana desa menurut para kepala desa, dana yang harus disetor totalnya mencapai Rp 1.200.000 juta. Jumlah desa yang ada di Agara mencapai 385 desa, bagi kami, “pemberian uang pencairan dana desa kepada pihak DPMK sangat memberatkan karena tidak ada dialokasikan anggarannya di dana desa.

“Beratlah kami memberikannya karena jumlahnya besar, sementara tidak ada dialokasikan di dana desa,” Apabila permintaan mereka tidak di aminkan, maka proses pencarian akan dipersulit, maka dengan berat hati kami berikan sebut kepala desa tersebut. Seraya berharap kepada aparat hukum khususnya tim saber pungli agar melakukan OTT saat pencairan dana desa pada tahap ke tiga sebentar lagi tuturnya.

Sementara itu kepala DPMK Jamrin Desky saat dikonfirmasi via HP pada Jumat (18/10/2019) tidak menjawab, sehingga berita ini diturunkan belum bisa memberikan keterangan. (Sumardi/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS