12619 KALI DIBACA

Ayat Cahyadi : Sekolah Madani Haruslah Mengaji Di Pagi Hari Dan Sholat Berjama’ah Tepat Waktu

Ayat Cahyadi : Sekolah Madani Haruslah Mengaji Di Pagi Hari Dan Sholat Berjama’ah Tepat Waktu
example banner

Pekanbaru I Realitas  – Ayat Cahyadi : Sekolah Madani Haruslah Mengaji Di Pagi Hari Dan Sholat Berjama’ah Tepat Waktu,  Dalam menyiapkan generasi islami sebagai wujud upaya membangun kota Pekanbaru yang Smart City Madani, SMP Negeri 8 Pekanbaru memiliki sebuah Mushalla yang sangat bagus, tepatnya berada di dalam lingkungan kompleks sekolah tersebut.

Peresmian Mushalla yang diberi nama Al – Yusra ini nantinya akan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi S. Si serta disaksikan Kabid SMP Dinas pendidikan Pekanbaru Nurbaiti, Camat Marpoyan Damai Junaedi S. Sos, Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pekanbaru Hj. Ade Armi M. Pd, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang diawali dengan penyampaian Ketua Panitia Pembangunan Kaswaini M. Ag yang mengatakan Mushalla awalnya berdiri pada tanggal 03 Oktober 2018 dan dilanjutkan pada tanggal 08 Oktober 2018 Kementerian Agama melakukan pengukuran arah kiblat.

“Alhamdulillah hingga saat ini pembangunan Mushalla masih berlanjut tanpa kendala apapun, Dua orang Kepala Sekolah dari Ibu Yusra hingga saat ini yaitu Ibu Ade mendukung program pembangunan ini.” Ujar Kaswaini.

Menurut tenaga pendidik pelajaran Agama ini, biaya sumbangan terkumpul sebanyak lebih kurang 167 Juta Rupiah dan sumbangan material pembangunan senilai 35 Juta Rupiah ditambah dengan 80 Kotak Batu Granit yang telah digunakan untuk pembangunan saat ini.

“Atas nama keluarga besar Kepala Sekolah dan tenaga pendidik di SMP Negeri 8 ini, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh para donatur yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya, semoga mendapatkan amal dan pahala di akhirat nanti.” Tutup Ketua Panitia Pembangunan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Hj. Ade Armi M. Pd menyampaikan tujuan pembangunan Mushalla ini yaitu membina keimanan dan ketakwaan kepada peserta didik di SMP Negeri 8 Pekanbaru.

“Marilah kita manfaatkan Mushalla kita ini sebaik mungkin, hal ini merupakan amal ibadah untuk keselamatan kita di dunia dan di akhirat, mudah – mudahan setiap ibadah yang kita laksanakan dapat diterima langsung oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.” Ujar Hj. Ade Armi M. Pd.

Ia pun juga menjabarkan arti dan makna Al – Yusra yang dipakai untuk nama Mushalla ini diambil dari kalimat/kata arab yaitu kemudahan.

“Secara psikologis setiap kita ingin memulai aktifitas perlu meminta kemudahan dan kelancaran dengan berdo’a kepada Allah SWT.” Tutup Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi S. Si juga mengharapkan kepada seluruh guru para pendidik, karena telah adanya Mushalla untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Marilah kita motivasi anak – anak kita dengan pembelajaran ibadah mengaji setiap paginya sebelum proses belajar mengajar yang telah diprogramkan oleh Walikota Pekanbaru dalam visi misinya yaitu menjadi kita Pekanbaru menjadi kota madani.” Ujar Wakil Walikota Pekanbaru.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyarankan agar setiap masuk jadwal sholat untuk dapat segera melaksanakan rakaat wajibnya secara berjama’ah.

“Saya minta kepada Kepala Sekolah maupun majelis Guru untuk bisa menyesuaikan jam pelajaran dengan jadwal masuk shalat. Begitu juga dengan kebersihan Mushalla ini agar bisa selalu terus terjaga, pastikan apabila masuk ke Mushalla ini kita dalam keadaan suci tentunya dengan cara berwudhu terlebih dahulu.” Tutup Ayat Cahyadi.

Kegiatan pun diakhiri pembukaan selubung plang nama Mushalla Al – Yusra oleh Wakil Walikota Pekanbaru yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. (Mirza/ Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS