59419 KALI DIBACA

Ratusan Gowerser Aceh-Sumut Ramaikan LAB

Ratusan Gowerser Aceh-Sumut Ramaikan LAB
example banner

LANGSA I Realitas – : Ratusan goweser Aceh dan Sumut akan meramaikan ajang Langsa Adventure Bike (LAB) 5 dalam rangka HUT TNI Ke-74 dan HUT Pemko Langsa Ke-18 yang akan berlangsung medio Oktober 2019 mendatang.

“Alhamdulilah jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri sekitar 800 orang dari Aceh maupun Sumut untuk even LAB,” ungkap Ketua Panitia LAB, Dansubdenpom IM/1-2, Lettu Cpm, Asep Saepul Bahri SH, Selasa (24/9).

Menurutnya, acara puncak LAB pada 12 Oktober 2019 untuk katagory Cross Country Olympic (XCO) dan pada 13 Oktober 2019 gower bareng (Gobar).

Adapun tujuan dilaksanakan acara ini yakni untuk mencari bibit muda dari Aceh sebagai atlet balapan sepeda gunung nantinya.

Disamping itu pihak panitia telah menyediakan hadiah menarik bagi para gowerser yang menang dalam even LAB nantinya.

Dijelaskan, Asep, rute yang akan dilalui para peserta sepeda gunung meliputi stars dimulai dari Lapangan Merdeka, lalu melawati Kodim 0104/Atim, PTPN I Aceh, Hutan lindung, Villa Indah, dengan finish akhir Caffe Royal.

“Para peserta kita sajikan rute melewati pegunungan yang indah dengan beberapa turunan berliku dengan jarak tempuh sekitar 24 km,” paparnya.

Even LAB ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pecinta sepeda gunung di seluruh Nusantara sembari mempromosikan Kota Langsa sebagai Kota destinasi wisata.

“Kita harapkan masyarakat ikut dalam berpartisipasi acara ini serta mencintai olah raga sepeda gunung, apalagi Kota Langsa sekarang ini menjadi Kota wisata yang layal dikunjungi wistawan lokal maupun mancanegara dengan kondisi aman dan terkendali,” katanya.

Kepada semua pencinta Sepeda gunung yang belum mendaftarkan diri agar segera daftar ke panitia setempat, dan disinggung soal keamanan yang belakangan santer adanya penembakan kelompok tertentu baik melalui media cetak maupun medsos di Kota Langsa sangat aman dari hal tersebut.

“Insya Allah Kota Langsa sangat nyaman dan tidak pernah ada terjadi hal demikian, aman dan terkendali serta kami jamin keamanan para peserta nantinya,” pungkas Asep. (**).

Teks Foto :
Ketua Panitia LAB, Dansubdenpom IM/1-2, Lettu Cpm, Asep Saepul Bahri SH, dan panitia LAB berpose usai menjajal trek yang dilalui nantinya bagi peserta sepeda gunung, Selasa (23/9).(Red/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS