16819 KALI DIBACA

Prediksi Norwich vs Manchester City: Tim Tamu Krisis Bek Tengah

Prediksi Norwich vs Manchester City: Tim Tamu Krisis Bek Tengah
example banner

Manchester City akan berhadapan dengan Norwich City di Carrow Road dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris, pada Sabtu (14/9/2019) pukul 23.30 WIB. Lini belakang tim tamu timpang karena minus Aymeric Laporte dan John Stones. Praktis, The Citizens hanya memiliki Nicolas Otamendi sebagai palang pintu yang siap tampil.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pep Guardiola kemungkinan akan lebih memilih memainkan Fernandinho sebagai bek tengah, alih-alih memberi kesempatan untuk pemain muda.

Hal itu telah dilakukan Guardiola di laga sebelumnya, melawan Brighton sebelum jeda internasional. Ketika itu, Fernandinho menggantikan Laporte sebagai bek tengah. Padahal, The Citizens masih memiliki Angelino di bangku cadangan.

“Setiap pemain harus siap bermain pada saat yang dibutuhkan manajer. Dan saya akan siap bermain di [posisi] mana pun yang dibutuhkan manajer,” kata Fernandinho dikutip laman resmi Manchester City seusai kemenangan 4-0 atas Brighton.

Di lain pihak, Tim Krul, kiper Norwich City, menyebut timnya siap menghadapi sang juara bertahan. Memang, Norwich City mendapat tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, dua di antaranya di Liga Inggris. Namun, Krul menegaskan, penting bagi timnya tampil sebaik mungkin untuk menghibur suporter tuan rumah.

“Manchester City adalah lawan kelas dunia dan kami tidak sabar untuk menantang [kemampuan] diri kami sendiri. Kami menyadari itu akan menjadi tugas yang berat, tetapi menghadapi City adalah salah satu hal yang kami seharusnya tidak terlalu menekan diri sendiri,” tutur Krul dikutip laman resmi Norwich City.

Manchester City diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Berdasarkan statistik whoscored, David Silva dan kolega memiliki rerata 58% penguasaan bola per laga, berbanding 50% per laga milik Norwich City. Selain itu, dalam hal menciptakan peluang, tim tamu juga lebih unggul dengan rata-rata membuat 19 percobaan per laga.

Di lain pihak, tuan rumah lebih banyak melakukan serangan dari sisi sebelah kiri yang diisi oleh Jamal Lewis dan Emiliano Buendia. Faktanya, 48 persen serangan Norwich City memang bermula dari sisi ini. Lewis dan Buendia bakal saling bahu membahu untuk memberi pasokan bola kepada Teemu Pukki, yang mencetak 5 dari 6 gol Norwich City. Kendati demikian The Citizens diprediksi akan tetap memenangi pertandingan.(mvt)

Perkiraan Susunan Pemain
Norwich City (4-5-1): Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Grant Hanley, Jamal Lewis; Todd Cantwell, Mario Vrancic, Ibrahim Amadou, Alexnder Tettey, Emiliano Buendia; Teemu Pukki.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS