51119 KALI DIBACA

Kajari Kutacane Kembalikan Kerugian Negara Kepada Kas Daerah

Kajari Kutacane Kembalikan Kerugian Negara Kepada Kas Daerah
example banner

Kutacane, Aceh I Realitas – Mantan anggota dewan perwakilan rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Tenggara dari partai golkar berinisial (MH) telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 800.100.000. Acara pengembalian itu berlangsung di kantor Kajari Kutacane yang dihadiri oleh Sekda Mhd. Ridwan dan sekretaris DPKKD Gunawan pada Selasa (17/9/2019). Yang diserahkan langsung oleh kejari Kutacane Fitrah SH kepada sekda.

Kerugian uang negara itu merupakan gaji (Mh) selama 27 bulan, terhitung pada bulan Desember 2015 hingga tahun 2017, selain itu dana yang dikembalikan dana reses dan perjalan dinas. Sementara kronologis pengembalian itu pada awalnya melalui sekwan DPRK sebesar Rp 350 juta dan lainnya melalui rekening BRI kemudian kita sita, menurut kami, hal ini murni kelalaian, bukan ada perbuatan yang melawan hukum kata Fitrah SH.

Dijelaskan. Proses pengembalian uang pemerintah Daerah kabupaten Aceh Tenggara itu butuh waktu, namun uang ini merupakan uang gaji dari (Mh), bukan kasus korupsi lain, hal ini merupakan kontribusi kejaksaan Kutacane terhadap negara, selain itu, kita kedepannya akan terus berupaya menyelamatkan dan pengembalian aset aset daerah singkatnya.

Sementara itu sekda Agara Mhd. Ridwan juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kajari Kutacane, karena telah membantu kami dalam penyelamatan uang negara, hal ini akan kami jadikan Qanun nanti, sehingga hal ini akan kami sampaikan dalam rapat SKPK, “karena kejaksaan tidak bermain dalam melaksanakan tugas, kami yakin, masih banyak lagi sumber-sumber yang lain yang perlu kita selamatkan.

karena pada hari ini kami sudah melihat kerja keras pihak kajari Kutacane, kami berharap kepada ASN di Agara kedepannya jangan ada lagi yang seperti ini. ” Kita juga sudah membuat MOU antara pemerintah Daerah dengan APIP dan PPH apabila ada laporan yang miring, hal ini akan cepat diperiksa oleh APIP dan PPH nanti tutur Sekda (sumardi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS