37419 KALI DIBACA

Gadjah Puteh Ada Dugaan Mobil Ambulance RSUD, Bantuan PMI Raib

Gadjah Puteh Ada  Dugaan  Mobil Ambulance   RSUD, Bantuan PMI Raib
example banner

Aceh Tamiang I Realitas– Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM Gadjah Puteh, menduga satu unit ambulan milik Rumah Sakit Aceh Tamiang raib. Ambulan jenis Land Cruiser dengan nomor Polisi BL 9001 X yang merupakan bantuan hibah Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini diketahui tidak lagi berada di rumah sakit tersebut, dugaan kita sudah raib.

Hal itu jelaskan juga disampaikan , Direktur DPP LSM Gadjah Puteh, Said Zahirsyah Al Mahdaly, kepada sejumlah Wartawan selasa (17/9/2019) di Lobi RUSD Aceh Tamiang, usai menyampaikan surat nomor 003/LSM-GP/IX/2019 yang diberikan langsung kepada Plt. Direktur RSUD, T.Dedy Syah.

Said Zahirsyah, menyebutkan, diketahui bahwa amabulan itu diberikan PMI Pusat untuk RSUD Aceh Tamiang, sebagai sarana penunjang media untuk melayani masyarakat yang berdomisili dikawasan perbukitan dan pedalaman yang sulit ditempuh dengan kendaraan biasa.

 Melalui surat sudah kita berikan langsung kepada Direktur rumah sakit. Saya harapkan jawaban dari rumah sakit penjelasaanya secara tertulis,”ujar Said seraya mengatakan tadinya Direktur ingin menjelaskannya secara lisan.

Menurut Said, Berdasarkan informasi dan investigasi yang dilakukan pihaknya ambulan tersebut tidak lagi berada di rumah sakit Aceh Tamiang. “ Kita sudah lakukan mencari informasi terkait ambulan bantuan PMI pusat ini. Makanya hari ini kita pertanyakan,”kata Said.

“ Mengingatnya pentingnya manfaat ambulan itu, bagi pasien dan masyarakat, LSM Gadjah Puteh meminta Plt. Direktur RSDU Aceh Tamiang untuk dapat menjelaskan keberdaan ambulan jenis land cruiser nopol BL 9001 AX tersebut,”kata Said lagi.

Said menegaskan, Apalabila dalam tempo 3 x 24 jam sejak surat yang disampaikan tidak dihiraukan maka dugaan raibnya ambulan ini akan kami akan bawah kasus raibnya mobil bantuan ini ke ranah hukum, ujar Said Zahirsyah. ( tim / Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS