10819 KALI DIBACA

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace: Nirbobol di Old Trafford

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace: Nirbobol di Old Trafford
example banner

Manchester United gagal meraih poin penuh pada laga kedua Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi Wolverhampton Wanderers (1-1). Pada pekan ketiga, United punya kans besar untuk kembali ke jalur kemenangan karena akan menghadapi Crystal Palace, Sabtu (24/8) malam WIB

Palace sedang dalam tidak kondisi ideal. Mereka belum sekalipun meraih kemenangan. Setelah imbang tanpa gol menghadapi Everton, Palace takluk di tangan tim promosi, Sheffield United, dengan skor tipis 1-0.

Dua laga tanpa gol juga menjadi masalah lain yang harus dihadapi oleh Palace. Bersama Watford, mereka jadi kesebelasan yang belum mampu membobol gawang lawan hingga pekan kedua.

Lini serang Palace sedang punya masalah. Saat ini, mereka jadi kesebelasan paling sedikit perihal menciptakan peluang dengan 12 tembakan. Jumlah tembakan mereka hanya kalah tipis dari West Ham United (13 tembakan) dan Wolverhampton Wanderers (14). Tampaknya situasi ini terjadi karena penyerang andalan Palace, Wilfried Zaha, sedang dalam kondisi kurang tajam karena tidak mengikuti pra-musim terkait isu kepindahannya ke Arsenal dan Everton yang kemudian gagal.

Tak sampai di situ, lini serang Palace juga punya riwayat buruk saat berlaga di markas Manchester United, Old Trafford. Tiga laga terakhir di Old Trafford, tak sekalipun Palace mampu mencetak gol. Apalagi hanya sekali Palace mampu menahan imbang United di kandangnya.

Sebaliknya, Man United musim ini sedang dalam kondisi baik. Dari segi pertahanan, mereka merupakan salah satu kesebelasan yang sulit diserang. Dari dua pertandingan, cuma 24 tembakan yang mengancam gawang United. Jumlah tersebut terbilang sedikit karena Watford yang paling sedikit ketiga dalam hal ancaman serangan saja tercatat 17 tembakan. Hanya Man City (8 tembakan) dan Everton (14) yang punya pertahanan paling baik.

Selain itu, lini serang United juga sedang tajam-tajamnya. United memang bukan kesebelasan yang bisa membombardir pertahanan lawan seperti, misalnya, Man City yang mampu melepaskan 30 tembakan ke gawang Tottenham Hotspur. Tapi United menjadi salah satu kesebelasan terbaik dalam pemanfaatan peluang.

United mencetak lima gol dari total 20 tembakan. Itu artinya setiap tembakan United punya kans menjadi gol sebesar 25%. Sebagai perbandingan, Manchester City yang telah mencetak tujuh gol (terbanyak) memiliki persentase gol per tembakan sebesar 16%. Liverpool yang sudah mengoleksi 6 gol pun persentasenya “hanya” 20%.

Itu artinya meski United minim peluang, United punya lini serang yang paling efektif dalam memanfaatkan peluang. Laga melawan Chelsea menjadi salah satu contoh, di mana empat gol United dicetak hanya dari 11 kesempatan.

United pun punya catatan gemilang soal mencetak gol di Old Trafford saat menjamu Crystal Palace. Meski musim lalu harus berbagi poin lewat hasil tanpa gol, tapi dua musim sebelumnya United dua kali menang dengan skor 4-0 (2017/18) dan 2-0 (2016/17).

Maka dari itu laga yang berlangsung pada Sabtu (24/08) pukul 21.00 WIB ini tampaknya akan menjadi laga yang akan dimenangkan United dengan kans besar nirbobol alias tanpa kebobolan.

DATA DAN FAKTA

Manchester United tak terkalahkan di 22 laga terakhir mereka melawan Crystal Place, sejak kalah 0-3 di Selhurst Park pada Mei 1991.

Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti sejak awal musim lalu. Sedangkan Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial tidak pernah gagal saat menjadi algojo sejak saat itu.

Anthony Martial berhasil mencetak gol di dua laga pembuka Premier League musim ini. Hanya Dwight Yorke (1999/00), Ruud van Nistelrooy (2005/06), dan Wayne Rooney (2011/12) yang berhasil mencetak gol di tiga laga pembuka Premier League.

Crystal Palace tidak pernah menang dari 20 laga melawan Manchester United, menjadikan mereka tim yang paling banyak mengalami kekalahan dari satu tim di Premier League.

Manchester United telah memenangkan 10 dari 12 laga liga terkininya lawan Crystal Palace.

The Red Devils telah mencetak lebih dari tiga gol dalam 3 dari 4 pertandingan terbarunya lawan Palace di Premier League.

Crystal Palace lima kali kalah dari enam tandang teranyar lawan Setan Merah di Liga Inggris.

Crystal Palace telah gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Head to head
Manchester United mencatatkan 27 kemenangan dan delapan imbang sementara Crystal Palace telah mengklaim enam kemenangan dari 41 pertandingan antar kedua klub sebelumnya. Setan Merah juga telah memenangkan 10 dari 12 pertemuan terakhir mereka dengan The Eagles di Liga Inggris, termasuk kemenangan 3-1 di bulan Februari.

Old Trafford
Dijuluki “The Theatre of Dreams” oleh legenda klub Bobby Charlton, Old Trafford telah menjadi kandang United sejak tahun 1910, meskipun pada periode 1941 hingga 1949 klub ini berbagi Stadion Maine Road dengan rival sekota Manchester City sebagai akibat dari pemboman Jerman selama Perang Dunia Kedua.

Old Trafford mengalami beberapa ekspansi pada tahun 1990-an dan 2000-an, termasuk pembangunan tribun tambahan di sisi Utara, Barat dan Timur, hampir mengembalikan stadion ke kapasitas semula sebanyak 80.000 penonton. Perluasan di masa depan kemungkinan akan melibatkan penambahan lapis kedua di Stand Selatan, yang akan meningkatkan kapasitas menjadi sekitar 95.000 penonton.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS