12419 KALI DIBACA

Polda Lampung Sambut HUT RI Ke-74 dengan Mendaki Gunung Rajabasa

Polda Lampung Sambut HUT RI Ke-74 dengan Mendaki Gunung Rajabasa
example banner

Lampung I Realitas – Polda Lampung menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun dengan melakukan pendakian ke Gunung Rajabasa. Pada puncak peringatan HUT RI, Polda Lampung akan mengibarkan bendera Merah Putih.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan kegiatan pendakian dilakukan mulai Jumat (16/8) malam. Kegiatan mendaki Gunung Rajabasa ini dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Rudi Setiawan.

“Dalam pelaksanaan pendakian Wakapolda Lampung didampingi oleh 60 peserta, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, tokoh adat Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, komunitas pencinta alam, dan Dinas Kehutanan Kabupaten Lampung Selatan,” jelas Pandra kepada detikcom, Kamis (15/8/2019).

Pendakian mengambil start dari titik awal Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Selanjutnya tim menuju puncak Rajabasa untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Gunung Rajabasa sendiri merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Lampung Selatan. Gunung tersebut memiliki ketinggian 1.280 mdpl.

Gunung Rajabasa memiliki puncak kawah dengan lebar 500×700 meter dengan bagian daratan berawa dan gunung berapi ini diselimuti berbagai vegetasi.

Selain pengibaran bendera Merah Putih, puncak acara akan diisi kegiatan penanaman pohon. Upaya ini dilakukan dalam rangka penghijauan dan pelestarian alam di Sang Bumi Ruway Jurai Lampung tercinta.

(Dtc/Red/Irfan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS