30919 KALI DIBACA

Dunia Pers Terancam, Api Jadi Teror Bagi Pers Agara

Dunia Pers Terancam, Api Jadi Teror Bagi Pers Agara
example banner

Kutacane,  Aceh I Realitas – Aksi teror terhadap pekerja pers di Kabupaten Aceh Tenggara semakin menjadi-jadi, karena sehari sebelumnya, rumah salah seorang wartawan Harian Serambi Indonesia Asnawi Luwi merupakan anggota PWI yang berada di Desa Lawe Loning Aman Kecamatan Lawe Sigala-gala, diduga kuat dibakar OTK, namun kali ini kantor PWI di Kutacane pada Kamis dinihari (1/8/2019), menjadi sasaran berikutnya pembakaran oleh OTK (orang tak dikenal).

 

Saleh (45) salah seorang penjaga kantor mengatakan pada Kamis (1/8/2019), sekitar jam 3.00 Wib dini hari, saya berkeliling seputaran kantor PWI, lalu saya melihat di depan pintu ada bekas kebakaran dimana api sudah tidak ada, “terus saya masuk melihat didalam, lantas tidak ada yang terbakar, langsung saya tutup kembali, tuturnya,

 

Sementara itu Aditya (37) tahun salah seorang anggota PWI mengatakan, ketika saya datang ke kantor PWI pagi sekitar jam 8.00 Wib, pintu bagian depan kantor sudah terlihat hangus bekas dibakar, sebutnya, saya terkejut ketika melihat pintu bagian depan sudah hangus bekas dibakar, lantas, saya segera melaporkan temuannya itu kepada ketua dan semua pengurus PWI serta wartawan di Agara, ungkapnya.

 

Setelah beberapa jam kemudian, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Denny Yanto Eko Sahputro, dan Wakil Bupati, Bukhari, pagi langsung meninjau kantor PWI Agara, usai mendapat laporan adanya upaya pembakaran kantor wartawan itu oleh OTK. Saat ini aparat kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di sekeliling kantor PWI Aceh Tenggara, untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Ditempat terpisah, ketua PWI Agara Jumadi SKD menyebutkan, pembakaran kantor PWI ini diduga ada kaitannya dengan pemberitaan anggota kita, karena beberapa hari lalu rumah wartawa musnah dibakar OTK, Hampir seluruh bangunan rumah dan sebuah mobil Honda Mobilio hangus terbakar. Sejumlah barang-barang berharga miliknya juga tak berhasil diselamatkan. Beruntung Asnawi dan keluarganya selamat dalam kejadian ini, seraya berharap,  kepada aparat kepolisian agar secepatnya mengungkap kasus ini, tandasnya (sm/Red).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS