13219 KALI DIBACA

Ayah Mencabuli Anak Kandungnya Sendiri

Ayah Mencabuli Anak Kandungnya Sendiri
example banner

Bolangitang, I Realitas Ayah mencabuli anak kandungnya sendiri, Polsek Bolangit, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara, tengah menyelidiki kasus dugaan cabul ayah terhadap anak. Kasus tersebut terjadi Senin, (22/07/2019) lalu dan menghebohkan Bolmut. Kapolsek Bolangitang IPDA Agus Sumandik melalui Kanit Reskrim Bripka Muhammad Kresnaya, Kamis, (01/08/2019),membeber, kasus itu segera masuk ke tahap dua.

“Pelaku sudah kami periksa dan sudah mengaku, saksi pun sudah kami periksa,” kata dia. Sebut dia, pelaku dijerat UU perlindungan anak pasal 81 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. Informasi yang didapatkan dari wartawan, kasus itu terjadi pekan lalu. Kala itu tersangka M (28) membawa anak perempuannya yang masih berusia 8 tahun jalan-jalan ke pantai. Rupanya itu cuma modus, rencana busuk sudah disiapkan.

Si anak ingin berendam, namun sang ayah malah membawanya jauh dari pantai Ke belakang sebuah gudang yang sepi sana sang anak digauli, di hadapan polisi sang ayah mengaku baru sekali mencabuli anaknya. Perbuatan terkutuk itu dipicu nafsu setan  sang ayah bergairah seketika. Di Kotamobagu, kisah cabul ayah anak lebih memilukan.

Bunga (17) dicabuli sang ayah Max (56) sejak 2013. Tapi takut. Bunga mengaku dicabuli di banyak tempat. Di kamar, dapur, ruang tamu hingga pekarangan. Pernah ia dicabuli di Bolmut. Sang ayah kala itu dalam keadaan mabuk. Kejadian itu terungkap berkat kesigapan aparat setempat. Melihat derita bunga, aparat melapor ke polisi.

Mencegah hal yang sama terjadi di kabupaten Bolmong, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Farida Mooduto terus mengupayakan sosialisasi di kalangan masyarakat. “Kita berikan sosialisasi pada para Sangadi dan masyarakat untuk segera melapor bila mendapati kejadian seperti itu,” kata dia. Menurit Farida, kejadian ayah garap anak sejauh ini belum terjadi di Bolmong. (Tribun/Red/Ema)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS