126219 KALI DIBACA

Sebanyak 802 Mahasiswa Unsam Langsa Lakukan KKN DI Kabupaten Benar Meriah

Sebanyak 802  Mahasiswa Unsam Langsa Lakukan KKN DI Kabupaten Benar Meriah
example banner

Benar Meriah I Realitas – Wakil Rektor Unsam Langsa Bidang Akademik  Dr Saiman M.Pd menyerahkan Mahasiswa KKN kepada Bupati Benar Meriah Kamis (4/7/2019).

Sebanyak 802 mahasiswa Universitas Samudra Langsa melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Kabupaten Benar Meriah Privinsi Aceh, selama 1 bulan penuh.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Samudra Dr. Saiman, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan, rasa gembiranya telah dapat hadir ke daerah tersebut untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat setempat.
Lebih lanjut Saiman menyebutkan kepada mahasiswa yang akan menempati desa masing-masing di wilayah Kabupaten Benar Meriah nantinya agar terus menjaga nama baik universitas hingga masa pengabdian berakhir, nanti berakhir dengan baik.

“Bekerjasamalah dengan masyarakat, jangan bersifat egois, jadilah motivator yang bagus untuk masyarakat gampoeng, jangan mentang-mentang mau sarjana menganggap mereka tidak bersekolah, ujar Saiman.

Mahasiswa yang diserahkan tersebut dari berbagai displin Ilmu dianatara nya Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian dan Teknik yang nantinya akan tersebar di lima kecamatan diantaranya Kecamatan Permata, Bener Kelipah, Timang Gajah, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo

Semua Mahasisawa dapat melakukan kegiatan dengan baik dan saling kompak dilapangan jangan banyak tidur tapi banyak membantu masyarakat di desa.

Berikan yang terbaik untuk masyarakat di daerah penghasil kopi yang sudah diketahui diringkat internasional, Kabupaten Benar Meriah sudah di kenal di tingkat internasional dengan keberadaan hasil alam di daerah ini, tegas Saiman.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengaku, sangat gembira menyambut kedatangan mahasiswa tersebut karna diyakini mampu menularkan ilmu, melakukan advokasi serta pendampingan terhadap masyarakat.
“Kita akan berbagi dan masyarakat akan menerima, silahkan aktif selama berada di  tengah-tengah masyarakat serta melakukan kegiatan secara bersama,” ujarnya.
Disela-sela sambutannya, Sarkawi berharap seluruh mahasiswa yang telah hadir ke negeri kopi berselimut kabut tersebut dapat menjadi duta kopi Bener Meriah agar kopi kualitas terbaik dunia tersebut lebih dikenal lagi.

 

Kehadiran Mahasiswa ke Benar Meriah membawa berkah yang lebih baik untuk masyarakat di daerah ini, dan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dia dearah ini, tutup Bupati Benar Meriah.
( H A Muthallib )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS