banner 900250

Polda Kalsel Musnahkan 2,8 Kilogram Barang Bukti Narkoba

oleh -23.312 views
Anggota Muspida Plus memusnahkan barang bukti ganja dengan cara dibakar saat berlangsung pemusnahan narkotika di Mapolres Lhokseumawe, Aceh, Senin (22/5). Polisi setempat memusnahkan barang bukti 37 kilogram ganja kering dan 2989,24 gram sabu dan serta menangkap dua tersangka jaringan internasional dalam pengungkapan dua kasus. ANTARA FOTO/Rahmad/foc/17.

IDUL FITRI

 Banjarmasin I Realitas – Narkotika jenis sabu-sabu hasil tangkapan Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sebanyak 2.8 kilogram dimusnahkan dengan cara di blender dengan air dan setelah itu dibuang ke septic tank, Selasa (02/07/19).

Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si., didampingi oleh pihak Bea Cukai, BNN, Kanwil Kemenkumhan mempimpin pemusnahan barang bukti tersebut. Sabu-sabu tersebut diblender dengan air untuk selanjutnya dibuang ke septic tank.

Sabu yang dimusnahkan kali ini merupakan tangkapan Subdit 1 sebanyak 4 kasus dengan 6 Tersangka dan Subdit 2 sebanyak 7 kasus dengan sembilan tersangka.

Direktur Narkoba Polda Kalsel, Kombes Wisnu Widarto didampingi Kabid Humas, Kombes M Rifai mengatakan sabu yang dimusnahkan kali ini sebanyak sebayak 2,825, 1 gram.

“Dari hasil pengungkapan jaringan ini Polda Kalsel telah menyelamatkan sebanyak 56,502 orang terhindar dari. Narkoba. Dimana 2, 5 gram sabu dalam setiap 1 gram sabu dapat digunakan untuk 20 orang,” jelas Dirresnarkoba.(fn/sw/hy/Nrl)