26819 KALI DIBACA

Pergoki Aksi Perampokan, Ibu Muda Luka-Luka Dibacok Pelaku

Pergoki Aksi Perampokan, Ibu Muda Luka-Luka Dibacok Pelaku
example banner

TULUNGAGUNG – Seorang ibu muda bernama Dewi Ratnasari (25) menderita sejumlah luka bacok dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dia menjadi korban kebringasan pelaku perampokan yang menyatroni rumahnya di Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (9/7/2019).

Kakak ipar korban, Deni Kurniawan mengatakan, kejadian berawal saat Dewi memergoki orang yang masuk ke dalam rumah melalui jendela kamarnya. Pelaku diketahui beraksi seorang diri.

“Pelaku menginjak piring yang ada di bawah jendela bagian dalam saat berhasil masuk dan membuat korban terbangun,” ujar Deni.

Pelaku kemudian menyerang korban yang sedang tidur bersama anaknya. Korban mengalami sejumlah luka sabetan senjata tajam di bagian jari manis ke lengan kanan hingga sebagian kelopak mata.

Deni menduga pelaku sudah tahu dan mengamati kondisi rumah korban sejak lama. Dia sudah tahu kebiasaan Dewi yang selalu membuka jendela saat tidur bersama anaknya. Selain itu, dia tahu saat suami adik iparnya tidak ada di rumah.

“Pelaku sepertinya orang dekat. Dia tahu situasi dan kebiasaan Dewi. Semoga pelakunya lekas tertangkap,” ucapnya.

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak, Muhammad Rifai mengatakan, kondisi Dewi saat ini telah membaik. Kendati demikian, korban masih harus istirahat total. Luka menganga di sela jari manis yang memanjang hingga tendon lengan kiri telah dijahit dan butuh pengeringan.

“Pasien dalam kondisi sadar dan stabil,” kata Rifai.

Dewi harus menjalani prosedur operasi untuk memulihkan jaringan tendon yang putus. Demikian pula robek di dahi dan kelopak matanya. Kondisi awal lukanya cukup parah hingga sempat dirawat di redzone (zona kritis) IGD RSUD dr Iskak.

Sementara polisi yang mendapat laporan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi korban pembacokan.

“Kasus itu masih dalam penyelidikan tim reserse dan kriminal. Semoga cepat terungkap,” ujar Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS