93519 KALI DIBACA

Pegawai Puskesmas Idi Timur Laporkan Kepsek SMP Negeri 10 Beristri 4

Pegawai Puskesmas Idi Timur Laporkan Kepsek SMP Negeri 10 Beristri 4
example banner

Langsa I Realitas – Seorang anggota Puskesas Idi Timur,Kabupaten Aceh Timur, melaporkan terhadap,Syaifullah S,Pd. M,Pd, selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 10,Gampong Seuneubok Antara Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa. Yang diduga memiliki istri sebanyak 4 orang. Kepada,M Yusuf selaku Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.
Laporan mengenai persoalan ini,kata M Yusuf, kepada wartawan Media Realitas diruang kerjanya, Senin (8/7/2019). Kita terima,sekitar Kamis (4/7/2019). Laporan tersebut kita terima, dari salah seorang petugas Puskesmas Idi Timur,Kabupaten Aceh Timur. Atas nama,Meutia Fitri yang mengaku sebagai istri pertama dari oknum Kepsek (Kepala Sekolah) SMP Negeri 10 Kota Langsa.
Dari laporan tersebut,jelas M Yusuf, Syaifullah selaku, Suaminya yang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil),telah berumah tangga dengan beberapa wanita lain. Yang jumlahnya telah mencapai 4 Orang.
Diakuinya oleh Meutia Fitri, dalam melaksanakan pernikahan tersebut,lanjut M Yusuf, oknum kepsek itu memang memiliki izin dari istri pertamanya. “Namun dalam mengeluarkan surat izin itu. Meutia Fitri, mengaku merasa diancam oleh oknum,Syaifullah. selaku suaminya yang syah”, jelas M Yusuf.
Lebih jauh mengenai pelaporan ini, kata Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa. Kita telah meneruskan laporan tersebut keatasan kita yang dalam hal ini kepada ibu Kepala Dias Pendidikan Kota Langsa. “Kalau kita,sifatnya. Hanya semacam pembinaan saja” tukas M Yusuf.
Dari pengakuan,ibu Meutia Fitri, timpal M Yusuf. Kasus ini telah dilaporkannya kepada walikota Langsa, Tengku Usman Abdullah, wakil walikota Langsa, Marzuki Hamid, dan pihak BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia) Kota Langsa.


Sementara itu ditempat terpisah, Syaifullah S,pd,M,Pd,yang ditemui,wartawan Media Realitas diruang kerjanya. Secara tegas membantah terhadap laporan sebagaimana yang disampaikan oleh, Meutia Fitri, kepada M Yusuf selaku, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.
“Seingat saya,saya tidak pernah mengancam,Meutia Fitri, saat dirinya memberikan izin untuk saya berumah tangga lagi”, ucap Syaifullah kepada Media Realitas. Surat izin berumah tangga lagi, yang saya terima dari Meutia Fitri, ditulis dengan tulisan tangan. Dan surat tersebut dibuatnya dengan penuh kesandarannya sendiri.
“Saya rasa,kalau lah saya melakukan pengancaman terhadap Meutia Fitri. Yang sampai hari ini masih berstatus sebagai istri saya. Saya yakin dan percaya, kalau dia pasti akan melaporkan saya kepolisi”tukas Syaifullah.
Mengenai jumlah istri saya,sebagaimana yang dilaporkan Meutia Fitri,keberbagai pihak yang berkompeten di jajaran Pemerintahan Kota Langsa. “Saya tidak keberatan. Akan tetapi tolong sebutkan dengan berbagai bukti yang jelas siapa-siapa saja istri saya yang 4 Orang itu”,tantang Syaifullah.
Namun pada dikesematan ini Syaifullah, secara jelas mengakui. Kalau dirinya telah berumah tangga dengan wanita lain. “Allhamdulillah saat ini,kita juga sudah resmi hidup serumah dengan salah satu wanita diwilayah Kota Langsa”, papar dia
Dan disisi lain dengan suara agak terasa berat, Syaifullah juga mengaku merasa terpukul,dengan mencuatnya kejadian ini. Yang penting saya sebagai bawahan. Saya telah melaporkan kronologis persoalan yang sebenarnya. Kepada atasan saya. Baik kepada bapak Walikota, bapak Wakil Walikota dan kepada pihak BKPSDM serta kepada ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa. Demikian Syaifullah mengakhiri komentarnya kepada Media Realias yang menjumpainya.(Nrl)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS