39219 KALI DIBACA

IAIN SAS Babel, Resmi buka Prodi Psikologi Islam dan Jurnalistik Islam

IAIN SAS Babel, Resmi buka Prodi Psikologi Islam dan Jurnalistik Islam
example banner

Jakarta I Realitas –  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, kembali menerima dua surat keputusan tentang izin pembukaan program studi Psikologi Islam dan Jurnalistik Islam yang bernaung pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. SK berupa izin penyelenggaraan prodi tersebut di serahkan secara simbolis oleh Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam, M. Arskal Salim GP (8/7) di Hotel Mercure-Jakarta.
Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam, dalam arahanya meminta agar izin prodi baru tersebut dapat dipergunakan untuk mendekatkan layanan pendidikan kepada masyarakat, dan terhitung sejak SK dikeluarkan, maka kampus sudah dapat menerima mahasiswa baru. “izin pembukaan prodi baru, dikeluarkan sebagai upaya pengembangan dan mendekatkan layanan akses pendidikan kepada masyarakat, sesuai kebutuhan masing-masing perguruan tinggi” Ungkap M. Arskal Salim GP.
Selanjutnya, pembagian SK 27 prodi baru pada perguruan tinggi negeri dan swasta, dilakukan oleh Solahuddin Ahmad, selaku Kasubdit Pengembangan Akademik Diktis, salinan asli PMA Nomor 263 Tahun 2019 tentang izin prodi Psikologi Islam dan PMA Nomor 264 Tahun 2019 tentang izin prodi Jurnalistik Islam diterima oleh Yandi Hafizallah dan Amrullah, masing-masing selaku ketua prodi.


Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Zayadi, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, karena ini amanat transformasi kelembagaan dari STAIN menjadi IAIN salah satunya dengan menambah berbagai prodi yang relevan dan sesuai kebutuhan market dan masyarakat.
“dengan adanya prodi Psikologi Islam, diharapkan dapat melahirkan output alumni berlandaskan Psikologi Islam yang outcame sebagai konselor dan asisten psikolog, sama halnya dengan prodi Jurnalistik Islam, dapat melahirkan Jurnalis Islam yang profesional dalam bidang komunikasi dan pengelolaan media” pinta Zayadi dengan penuh semangat.
Zayadi menambahkan, pada semester ini kedua prodi tersebut sudah dapat menerima calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri, oleh karena itu, sekarang masyarakat Bangka Belitung memiliki kesempatan yang sangat luas untuk mendalami bidang psikologi Islam dan Jurnalistik Islam di IAIN SAS Bangka Belitung. (Jam/Nrl)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS