31019 KALI DIBACA

Musim 2019/2020 Jadi Musim Penebusan Chamberlain

Musim 2019/2020 Jadi Musim Penebusan Chamberlain
example banner

Notre Dame – Alex Oxlade-Chamberlain menghilang sepanjang musim lalu karena cedera ligamen lutut. Maka musim 2019/2020 bakal jadi ajang penebusannya.

Chamberlain mendapat cedera tersebut saat Liverpool mengalahkan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions di bulan April 2018. Cedera parah ini memaksa Chamberlain absen panjang.

Liverpool tak mau memaksakan Chamberlain tampil jika kondisinya belum fit betul. Chamberlain sepanjang musim lalu hanya tampil dua kali dengan waktu main 19 menit, semuanya sebagai pemain pengganti.

Bukan musim yang diinginkan Chamberlain karena Liverpool justru tampil oke dengan jadi runner-up Liga Inggris plus juara Liga Champions. Maka dari itu sesi pramusim ini dimanfaatkan betul oleh pemain 25 tahun itu.

Chamberlain sudah tampil sebagai starter di dua laga awal pramusim kontra Tranmere Rovers dan Bradford City. Dengan sesi musim panas yang panjang ini, Chamberlain diharapkan bisa mencapai lagi kondisi terbaiknya untuk tampil penuh musim depan.

“Saya cukup dekat dengannya. Dia orang yang fantastis di luar lapangan,” ujar kapten Liverpool, Jordan Henderson, seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya yakin dia sudah melewati momen-momen menyakitkan tapi dia selalu berpikir positif, selalu merasa riang, selalu mendukung kami ketika dibutuhkan,” sambungnya.

“Dia bagian penting tim kami musim lalu dari luar lapangan. Saya berharap musim ini dia bisa berkontribusi besar di lapangan dan menunjukkan kemampuannya seperti sebelum cedera.”

“Pramusim ini sangat penting untuknya bisa bermain reguler lagi, bugar kembali, dan saya yakin ketika dia bisa mendapatkannya, maka dia akan moncer. Dia seperti pemain baru untuk kami. Semoga saja dia bebas cedera saat ini.”(deco)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS