MPP Banda Aceh Segera Beroperasi

oleh -53.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Pemerintah Kota Banda Aceh memastikan akan segera mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Gedung Pasar Aceh baru, Kota Banda Aceh. Kepastian itu dilaporkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin, di sela pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XIV di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/7).

BACA JUGA..  Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas 642 Anjangsana ke Kantor Desa Malenggang

Aminullah Usman berkesempatan berbincang-bincang dengan MenPAN-RB, Syafruddin. Kepadanya, Aminullah menyampaikan bahwa Pemko Banda Aceh sudah mempersiapkan segala kebutuhan dalam rangka membuka pusat pelayanan publik terpadu itu di Banda Aceh. “Alhamdulillah MPP di Banda Aceh akan segera beroperasi,” ucapnya.

Saat ini, katanya, pembangunan MPP Banda Aceh yang berlokasi di lantai III Pasar Aceh terus dikebut. Gedung yang dulunya didesain untuk pasar, direnovasi menjadi fasilitas MPP yang terdiri atas counter-counter pelayanan. Direncanakan, MPP tersebut akan diresmikan pada September mendatang.

BACA JUGA..  Lsm Tipikor Minta Kadis Disdikbud Aceh Copot Kepsek SMA Negeri Babul Rahmah Agara" Dana BOS Dan Pungli Jadi Sasaran Empuk Kepsek

Untuk diketahui, Kota Banda Aceh ditunjuk oleh KemenPAN-RB sebagai pilot project pelayanan publik di Indonesia bersama 13 kabupaten/kota lainnya. Disebutkan, ada sekitar 150 pelayanan dan perizinan yang akan dibuka di MPP. Selain 97 jenis pelayanan dari DPMPTSP, di sana masyarakat juga bisa mengurus persoalan administrasi dari perbankan, PLN, BPJS, Pajak, Imigrasi, Kadin, hingga Garuda Indonesia.

BACA JUGA..  TMMD Ke 109 Kodim 0612/Tasikmalaya Memberikan Juga Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa Mekarsari

Selain Wali Kota Banda Aceh beserta Wakilnya, Zainal Arifin, Rakernas Apeksi XIV di Semarang juga diikuti wali kota/wakil wali kota seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dan turut dihadiri MenPAN-RB, Syafruddin, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany.(rel/fit/Nrl)