15819 KALI DIBACA

KEJARI KOTA BOGOR MASIH KEJAR TERSANGKA KASUS KORUPSI KPUD, POTENSI TERSANGKA BARU MASIH ADA

KEJARI KOTA BOGOR MASIH KEJAR TERSANGKA KASUS KORUPSI KPUD, POTENSI TERSANGKA BARU MASIH ADA
example banner

BOGOR I Realitas  – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor memastikan tidak akan melakukan pemberkasan persidangan terhadap tersangka kasus dugaan korupsi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor 2018 yang berinisial MH lantaran statusnya masih buron.

“Dengan demikian, kami tidak akan menyidangkan MH sampai yang bersangkutan berhasil ditangkap,” ujar Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Bogor, Rade Satia Parsaoran kepada wartawan, Senin 22/7.

Disinggung terkait perkembangan pencarian MH, Rade menyatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan nota dinas permohonan bantuan pencarian terhadap Ketua Pokja ULP KPUD Kota Bogor itu. “Kami sudah buat nota dinas ke seksi Intelijen,” ucapnya.

sementara untuk mantan Bendahara KPUD, HA yang kini menjadi tersangka, Rade menyatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemberkasan untuk segera disidangkan. “Ya, maunya kami dalam waktu dekat ini pemberkasan selesai biar cepat disidangkan,” ucapnya.

Kata Rade, Kejaksaan telah memperpanjang penahanan HA di Lapas Paledang hingga 40 hari kedepan. “Sudah diperpanjang masa tahanannya hingga vonis persidangan dijatuhkan,” tuturnya.

Disinggung apakah Korps Adhyaksa telah menyita harta benda HA, ia menyatakan bahwa pihaknya baru menyita sejumlah dokumen saja. “Belum (menyita harta), baru sejumlah dokumen saja,” imbuhnya.

Rade juga menyatakan bahwa peluang akan ditetapkannya tersangka baru dalam perkara tersebut masih terbuka lebar. “Potensi tersangka baru masih ada,” pungkasnya.(kupas)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS