29419 KALI DIBACA

BANYAK PIHAK PESIMIS RENOVASI ASRAMA HAJI SIAP TEPAT WAKTU

BANYAK PIHAK PESIMIS RENOVASI ASRAMA HAJI SIAP TEPAT WAKTU
example banner

Banda Aceh I Realitas– Banyak para pihak merasa pesimis terhadap renovasi asrama Haji Aceh bisa di gunakan oleh Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh layaknya sebagaimana penggunaannya seperti tahun-tahun sebelumnya,pasalnya asrama haji Banda Aceh saat ini sedang di Renovasi.

SEJAK sekitar dua pekan lalu, Asrama Haji Banda Aceh yang merupakan dua bangunan utama itu sedang direnovasi yang meliputi plafon, lantai kamar, pintu, hingga kamar mandi.

Banyak para yang merasa pesimis terhadap renovasi yang sedang dilaksanakan itu sebagaimana halnya disampaikan termasuk pihak Bagian Urusan Dalam dan Fasilitas PPIH, Ir H Muklis MT, bahwa pesimis proyek renovasi asrama haji tersebut bisa selesai pada 14 Juli 2019, karena renovasi yang dilakukan tergolong renovasi berat.

Kepala UPT Asrama Haji secara optimis menyatakan pengerjaan tersebut akan selesai pada 14 Juli 2019, tapi kalau di lihat volume pengerjaannya masih sangat banyak yang harus di kerjakan,sementara waktunya tersisa lima hari lagi, tepatnya JCH Kloter pertama akan masuk Asrama pada Tanggal 19 Juli 2019, oleh karena itu kita merasa agak pesimis,” ujar Mukhlis.

Sementara Kasubbag Tata Usaha (TU) Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, Nanang, mengatakan mereka sudah membuat komitmen dengan para rekanan bahwa pada 14 Juli 2019 asrama haji itu harus sudah selesai.

Nanang juga menjamin saat Jamaah Calon Haji masuk asrama Tanggal 19 Juli 2019, lantai, kamar mandi, plafon dan pemasangan sprei baru sudah selesai.

Kita tak ingin pelayanan untuk jamaah terganggu,Kita juga tak ingin nanti (ketika pelayanan terganggu akibat proyek renovasi itu, ujarnya.

Sementara saat Media Realitas komfirmasi pihak Kementerian Agama (Kemenag) Aceh baik Kakanwil Daud Pakeh maupun Kabag Humas Kanwil Kemenag Aceh Nasril (11/7) Kamis kedua pihak yang berkompetens tersebut tidak berhasil.

Pihak Kakanwil melalui pesan singkat WhatsApp nya menyampaikan bahwa diri sedang berada di Sumatera Selatan, sehingga Kakanwil mengarahkan wartawan Media Realitas untuk menghubungi Kabag Humas.

Selanjutnya saat Realitas menghubungi yang bersangkutan Kabag Humas juga mengatakan diri sedang berada di luar (Dinas Luar),sehingga berita ini di turunkan belum mendapat keterangan resmi dari lembaga terkait tentang ke khawatiran beberapa elemen yang persimis terhadap selesai proyek renovasi asrama haji Aceh yang beberapa hari lagi para JCH akan memasuki asrama.

Bahkan Nasril melalui pesan singkatnya sempat menyebutkan bahwa Kita juga berharap agar renovasi asrama haji itu cepat tuntas. Dan kita Tidak ingin pelayanan jamaah bisa terganggu akibat proyek tersebut. (Syafrial)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS