39619 KALI DIBACA

TNI/POLRI Siap Mengamankan Kelangsungan PHPU

TNI/POLRI Siap Mengamankan Kelangsungan PHPU
example banner

Tapaktuan I Realitas-Polres Aceh Selatan, dalam pergelaran apel Konsolidasi Operasi Ketupat Tahun 2019 dan persiapan PAM sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019, menegaskan “TNI/POLRI siap melakukan pengamanan”.

Pergelaran tersebut berlangsung di halaman Polres Aceh Selatan, Kamis (13/6/2019) dihadiri Forkopimda Aceh Selatan, SKPD terkait, personil TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar.

Kata Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, pergelaran pada hari ini berlangsung selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29,Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karekteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Operasi ketupat tahun 2019 ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019. Hal tersebut akan membuat potensi kerawanan yang dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat (Opat) tahu 2019 semakin kompleks, katanya.

Seiring dengan itu kata Dedy, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtinmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas Polri, juga berbagai kejahatan yang bisa merasahkan masyarakat.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Aceh Selatan, untuk dapat menjaga bersama-sama keamanan yang sudah terparti selama berlangsungnya pemilu 2019 dan dalam kelangsungan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) tahun 2019.juga kita harapkan tetep aman.

Seiring dengan itu tambah Dedy Sadsono, sekaran di Kabupaten Aceh Selatan, dengan waktu relatif singkat ini akan dilakukan serentak pemilihan keucik secara langsung, juga kita jaga bersama-sama keamanan dan TNI/POLRI siap membantunya.(Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS