30019 KALI DIBACA

Kodim Agara Menerima Sosialisasi Tim Kumdam IM

Kodim Agara Menerima Sosialisasi Tim Kumdam IM
example banner
Kutacane, Aceh I realitas – Upaya mencegah dan meminimalisir angka pelanggaran, jajaran Kodim 0108 Kabupaten Aceh Tenggara menerima sosialisai penyuluhan hukum dari tim Kumdam (Hukum Kodam) Iskandar Muda yang diikuti lebih dari seratus orang, yang bertempat di kantor Bapeda pada Kamis (27/6/2019). 

Dalam sambutan Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili oleh Pasilog Kodim Kapten Inf Ikhwan mengatakan, ucapan terimaksih dan selamat datang di bumi alas segenep atas kehadiran tim penyuluhan hukum dari Kodam IM, semoga kita semua prajurit mendapatkan pengetahuan tentang hukum militer apa yang disampaikan dapat kita ambil hikmah dan apabila prajurit kurang memahami agar menanyakan kepada pihak terkait singkatnya.

Mayor Chk Ari Wibowo, S.H selaku penaggung jawab lapangan menjelaskan, ada beberapa pokok permasalahan hukum prajurit dalam tahun ini dari angka pelanggaran dari Kodam Iskandar, cukup terminimalisir dari seluruh indonesia, semoga kedepannya suatu pelanggaran apapun dapat kita hindari.

lebih lanjut, ITE UU RI No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI no.11 tahun 2008, ia menghimbau kepada seluruh prajurit dan Persit Kodam Iskandar Muda dalam penggunaan androit (Medsos) harus bijak, hindari ujar kebencian, hindari berita hoax, jangan mudah terprovokasi dari pihak manapun yang dapat merusak institusi TNI khususnya jajaran Kodam IM, ujarnya. 

Lettu Chk Bambang Hardiansah selaku pemateri sosialisasi hukum juga menambahkan perkembangan dari angka pelanggaran prajurit se-Kodam IM serta mensiasati untuk meminimalisir pelanggaran prajurit itu terdapat pada diri kita sendiri dalam menjaga emosional untuk berbuat yang semestinya dapat kita hindari.

Lebih jauh lagi,”Kakumdam Kolonel Chk Sondang Manurung, S. Kom., S.H,M.H menitipkan pesan kepada prajurit Kodim 0108/Agara agar menaati aturan TNI-AD kalau diri kita patuh dengan suatu hukum anda selamat dari jeratan administrasi prajurit, paling utama dekatkan diri kepada tuhan yang maha esa laksanakan tugas dengan ikhlas dan baik dengan rakyat tandasnya (sm).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS